Peringati Hari Koperasi Ke 77 dan Hari UMKM ke-11 tahun 2024Pemkot Blitar Gelar Upacara Bendera dan Ziahah MBK

Pemkot Blitar Gelar Upacara Bendera dan Ziarah MBK, Peringati Harkop Ke-77 dan UMKM Ke-11

Beritatrends, Kota Blitar – Pemkot Blitar dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-77 dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ke-11 Kota Blitar tahun 2024, Bersama panitia peringatan Harkopnas di Kota Blitar menggelar upacara bendera dan ziarah Makam Bung Karno (MBK) Kamis, (18/07).

Hadir dalam peringatan Harkop, Forkopimda Kota Blitar, Kepala OPD dilingkup pemkot Blitar, jajaran samping hingga panitia peringatan Harkop Kota Blitar tahun 2024.

Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Kota Blitar, Mariyoto mengatakan peringatan Harkopnas ke-77 dan UMKM ke-11 tahun ini dirangkai dengan beberapa kegiatan. Diawali dengan kegiatan khitan gratiss, dilanjutkan dengan upacara bendera di pemkot Blitar dan upacara ziarah di MBK. Sedangkan ditanggal 24 – 27 Juli nanti, juga akan dirangkai dengan kegiatan bazar, job fair, kesenian budaya, lomba fashion show hingga lomba menggambar untuk anak – anak.

Mariyoto menyebut peringatan Harkopnas tahun ini berbeda, karena lebih semarak dengan serangkaian kegiatan yang ada. Pihaknya berharap eksistensi koperasi dan UMKM semakin melejit, dengan kolaborasi kegiatan yang bermuatan seni dan budaya daerah.

“Peringatan Harkop ke-77 dan peringatan UMKM ke-11. Yang diawali dengan kegiatan khitan gratis, upacara bendera dan ziarah MBK. Kemudian dilanjut dengan kegiatan bazar beserta perlombaan lainnya,” kata Mariyoto.

Diwaktu yang sama, Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd
mengatakan Harkopnas tahun ini mengusung tema “Koperasi sebagai ekosistem untuk konsolidasi, akselerasi dan eskalasi ekonomi mikro dan kecil”. Tema itu dipilih untuk meneguhkan peran strategis koperasi dalam mengantarkan Indonesia emas 2045.

Selain itu, peringatan Harkopnas tahun ini sangat penting untuk merefleksikan peran koperasi di Tanah Air yang semakin strategis. Sebab, koperasi didorong untuk menjawab krisis ekonomi hingga membantu meningkat geliat ekonomi masyarakat. Implementasinya di Kota Blitar yaitu dirangkai dengan bazar hingga job fair bagi masyarakat yang membutuhkan pekerjaan.

Baca Juga  Terima Kunjungan Dandenpom I/1 Pematang Siantar, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji,SIK,MH : Kami Siap Menjaga Kamtibmas dan Menjaga Keamanan Saat Jalannya Proses Pilkada

“Karena itulah kita melaksanakan upacara peringatan Hari Koperasi ke-77 dan Hari UMKM ke-11 tahun 2024 yang diawali beberapa kegiatan salah satunya yaitu upacara bendera dan ziarah MBK,” pungkas Wali Kota Blitar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *