Permudah Penyelesaian S1 Bagi Wartawan Dan Keluarga Wartawan di STIKOSA – AWS

 PWI Jatim Dengan STIKOSA – AWS : Permudah Penyelesaian S1 Bagi Wartawan Dan Keluarga Wartawan di STIKOSA – AWS

Beritatrends, Surabaya – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur bersama STIKOSA – AWS (Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi – Almamater Wartawan Surabaya), bekerjasama dalam mendukung program pendidikan meraih sarjana S-1, bagi para wartawan di Jawa Timur dan keluarga wartawan, serta humas – humas stakeholder pemerintah provinsi Jawa Timur sebagai mitra wartawan, yang belum meraih gelar sarjana S1.

Hal ini disampaikan Luthfil Hakim, Ketua PWI Jawa Timur, usai penandatanganan nota kesepahaman antara PWI Jawa Timur dengan STIKOSA – AWS, di resto Hotel Kampi Surabaya, Senin (18/7/2022).

Ketua PWI Jawa Timur mengatakan, lembaga pendidikan STIKOSA – AWS yang memfokuskan pada pengembangan program studi ilmu komunikasi, diharapkan memberikan kemudahan terhadap para jurnalis yang ingin menyelesaikan studi S-1, khususnya bidang Jurnalistik, untuk memenuhi kebutuhan tuntutan profesionalisme wartawan.

Sedangkan PWI sebagai lembaga praktisi Jurnalistik, perlu saling bersinergi dengan STIKOSA – AWS untuk saling menguatkan dalam memenuhi kebutuhan – kebutuhan Jurnalis ke depan, terutama dalam menghadapi era digital. Dimana peran penting media Pers dalam fungsinya sebagai media kontrol sosial masyarakat dan kontrol penyelengaraan pemerintahan.

“Saya titip melalui lembaga pendidikan ini supaya nanti melahirkan kader – kader Jurnalis yang bagus, bukan sekedar memahami tentang equipment-nya (peralatan) saja, tetapi juga teknologi informasi dan komunikasi harus dipahami betul dan juga harus tau betul serta difungsikan sebagaimana mestinya, sehingga kader yang dihasilkan oleh lembaga STIKOSA – AWS betul – betul tepat. Maka dari itu, STIKOSA – AWS harus menyiapkan energi yang lebih besar lagi, bagaimana nantinya melahirkan kader – kader bangsa ini melalui pendidikan Jurnalistik dan Kehumasan sebagai kader komunikasi yang andal,” imbuh Luthfil Hakim.

Sementara itu, Ketua STIKOSA – AWS Dr. Meithiana Indrasari, ST., MM., menyambut baik dan berterima kasih untuk diberi kesempatan bekerjasama dengan PWI sebagai lembaga profesi wartawan, yang sejalan dengan salah satu program studi di STIKOSA – AWS di bidang Jurnalistik.

“Banyak orang tahu STIKOSA – AWS melahirkan wartawan profesional dan andal, lulusan STIKOSA – AWS banyak tersebar di media dimana – mana, dan banyak mempunyai posisi penting dalam keredaksian media, baik itu media berita online, televisi dan radio broadcasting.

Bahkan sering saya jumpai orang – orang di pemerintahan daerah, terutama di Jawa Timur, saat saya memberikan materi pelatihan kehumasan, pelatihan tentang media digital, menyapa saya, Bu Mei, saya ini lulusan STIKOSA – AWS loh, mereka berprofesi sebagai humas pemerintahan. Sungguh luar biasa potensial,” ungkap Dr. Mei sapaan akrab Dr. Meithiana Indrasari.

“Saat ini saya sebagai Ketua STIKOSA – AWS benar – benar merasakan energi yang luar biasa, lebih bersahabat dengan teman – teman wartawan dan lebih luas lagi, lebih bersahabat lagi dengan pimpinan – pimpinan instansi pemerintahan, terutama humas – humasnya, yang semakin menambah kekuatan, seakan – akan saya mempunyai power yang luar biasa,” tambah pengakuan Dr. Mei, yang juga sebagai narasumber pembicara seminar – seminar internasional.

Melalui kerjasama yang dibangun antara STIKOSA – AWS dengan PWI Jawa Timur, Dr. Mei mengaku siap untuk melaksanakan program – program arahan PWI Jatim agar lebih maksimal dan lebih banyak lagi, bahkan berharap banyak pada PWI jawa Timur sebagai salah satu pilar penguat Yayasan Pendidikan Wartawan Jawa Timur (YPWJT), yayasannya STIKOSA – AWS dalam pemenuhan kebutuhan kader – kader Jurnalis, seperti yang dikehendaki oleh Ketua PWI Jawa Timur.

Pos terkait