Pesan Kapolres Magetan Dalam Menyambut Malam Takbiran dan Idul Fitri 1445H

Beritatrends, Magetan – Menjelang malam takbiran dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah, Kapolres Magetan AKBP Satria Permana SH SIK MT MIK menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kapolres Magetan menekankan beberapa poin penting dalam imbauannya “Takbiran dan doa”: Lakukan takbiran dan doa menyambut malam Idul Fitri di masjid atau musala di sekitar tempat tinggal masing-masing.

“Hindari pesta miras dan narkoba”: Jauhi kegiatan pesta minuman keras (miras) dan penggunaan narkoba yang dapat memicu gangguan keamanan dan membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

“Tertib dalam penggunaan kendaraan”: Dilarang menggunakan bak pickup untuk mengangkut orang, serta hindari iring-iringan/konvoi kendaraan yang dapat mengakibatkan kemacetan lalu lintas. Patuhi peraturan lalu lintas dan tidak menggunakan knalpot brong.

“Hindari petasan/mercon”: Demi keselamatan diri sendiri dan orang lain, hindari bermain petasan atau mercon yang dapat membahayakan.

Kapolres Magetan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana Idul Fitri yang aman, damai, dan kondusif.

“Mari kita sambut Hari Raya Idul Fitri dengan penuh sukacita dan rasa syukur, namun tetap menjaga keamanan dan ketertiban bersama” imbau AKBP Satria Permana

“Mari kita jadikan momen ini sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” lanjut ujar Kapolres

Diharapkan dengan imbauan ini, masyarakat Magetan dapat menyambut dan merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan penuh kebahagiaan dan tanpa adanya gangguan kamtibmas.

Baca Juga  Jangan Jadi Bupati Kalau Tidak Ingin Merakyat

Pos terkait