Pj Bupati Magetan Beri Motivasi Pada Peserta Olimpiade Matematika

Ir. Hergunadi Beri Motivasi Pada Peserta Olimpiade Matematika

Beritatrends, Magetan – Pj. Bupati Magetan Hergunadi memberi motivasi pada peserta olimpiade matematika, di SD Muhammadiyah 1 Magetan, Minggu (18/02/2024).

Pihaknya mengapresiasi atas semangat para peserta yang telah berjuang dalam kompetisi kali ini. Diketahui peserta merupakan siswa kelas 1 Sekolah Dasar (SD) sampai dengan kelas 3 Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Magetan.

“Dengan adanya olimpiade, kita sangat berterima kasih kepada siswa dan orang tua. Karena kompetisi ini bukan hanya untuk jadi juara melainkan ikut mendorong anak untuk bisa berkompetisi secara sportif,” jelasnya.

Menurut Hergunadi, adanya olimpiade memberikan banyak sekali manfaat.

Kompetisi ini juga dinilai penting untuk memacu semangat anak agar terus giat belajar. Selain itu juga memotivasi untuk bersaing secara sportif.

“Saya yakin yang ikut kompetisi pasti juga akan bertambah ilmunya, karena disini juga belajar sekaligus bersaing secara sportif, dan matematika dasarnya ilmu pengetahuan jadi logikanya juga pasti bertambah,” ujarnya.

Terakhir, di hadapan 670 peserta bersama orang tua dan para gurunya, Hergunadi berharap kegiatan semacam ini dapat terus dihelat atau berkelanjutan.

“Kami berharap nanti akan menghasilkan anak-anak yang mampu bersaing di kancah global sehingga juga membantu kemajuan bangsa,” ungkap Pj. Bupati.

Baca Juga  Buka Tahap Penyaringan Bacalon Penghulu

Pos terkait