Wisatawan Tak Lewatkan Diskon Masuk Telaga Sarangan, Jumlah Kunjungan Diklaim Meningkat

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Magetan, Joko Trihono, Minggu (18/02/2024).

Beritatrends, Magetan – Jumlah kunjungan wisatawan ke Telaga Sarangan, Magetan, Jawa Timur, diklaim meningkat.

Pasalnya, adanya diskon Pemilu, atau potongan harga 50% pada tiket masuk telaga tak dilewatkan begitu saja oleh para pengunjung.

“Ada peningkatan, artinya tingkat kunjung wisatawan setelah melakukan kegiatan coblosan banyak yang main ke Magetan,” terang Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Magetan, Joko Trihono, Minggu (18/02/2024).

Meski diakui jangka waktu sosialisasi terlalu mepet, namun Disbudpar berhasil mencatat sebanyak 11.652 wisatawan mengunjungi Telaga Sarangan. Ini berdasarkan data sejak diberlakukannya diskon pada hari pertama, Rabu (14/02/2024), hingga Sabtu (17/02/2024).

“Yang mendapat diskon ada 9.671 orang” papar Joko.

Diskon Pemilu ini disebut Joko akan berakhir pada hari ini, Minggu (18/02/2024).

Potongan harga tiket masuk sengaja diberikan sebagai bentuk apresiasi atas keikutsertaan para peserta Pemilu yang telah menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari lalu.

“Pengunjung dapat menunjukkan bukti jari kelingking bertinta sebagai tanda bukti telah mencoblos atau bukti lain seperti foto di area TPS,” jelas Joko.

Untuk diketahui promo menarik ini tidak hanya berlaku di Telaga Sarangan, namun wisata lain yang dikelola pemerintah seperti Telaga Wahyu dan Kebun Refugia Plaosan pun juga memberlakukan potongan harga 50% pada tiket masuk.

Baca Juga  Himbauan Plt, Disdukcapil Rohil : Pengurusan Surat Menyurat Tidak Ada Pungutan Biaya Admitrasi

Pos terkait