Pj Bupati Magetan Minta Satgas Saber Pungli Berperan Lebih Aktif

Beritatrends, Magetan – Pemerintah Kabupaten Magetan terus berupaya mewujudkan ‘Kota Magetan Bebas Pungli’.

Melalui Tim Satgas Saber Pungli yang diketuai oleh Wakapolres Magetan Kompol Arie Taufan Budiman, Pj. Bupati Magetan Hergunadi meminta agar tim terus berperan lebih aktif dalam menjalankan tugasnya.

“Tidak hanya pada saat penindakan, tetapi juga upaya preventifnya,” tegasnya saat Rakernis Satgas Saber Pungli, di Aula Pesat Gatra Polres Magetan, Rabu (06/12/2023).

Satgas Saber Pungli diharap punya solusi untuk perbaikan SOP di masing-masing pelayanan masyarakat. Hergunadi juga menilai, mereka harus bekerja efektif lantaran punya dampak yang signifikan.

“Diharap untuk setiap saat memberikan saran, masukan, dan ikut mengevaluasi pelayanan publik di Magetan agar bisa lebih baik, lebih cepat, mudah dan kooperatif pada masyarakat,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Satgas Kompol Arie mengatakan, akan terus berkoordinasi dengan beberapa instansi yang terlibat agar tak terjadi penyimpangan.

Ditanya soal jumlah kasus pungli yang telah ditangani sepanjang tahun 2023, Wakapolres enggan menjawab. Namun pihaknya memastikan, telah mendalami beberapa aduan masyarakat, bahkan telah dilakukan mediasi.

“Kami tidak bisa menyampaikan, yang pasti ada yang kita dalami. Sehingga bagaimana perjalanan pelayanan publik bisa lebih baik,” pungkasnya.

Baca Juga  Bupati Suportnya Pengukuhan DPC PPWI Pesawaran

Pos terkait