Polisi di Ponorogo Periksa Kendaraan Umum dan Angkutan Barang

Beritatrends, Ponorogo – Mengacu pada hasil Operasi Patuh Semeru 2024, Satuan Lalu Lintas Polres Ponorogo kembali menggelar pemeriksaan kendaraan bermotor. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Jumianto Nugroho dan dilaksanakan di wilayah kecamatan Jenangan dan Sampung, yang dikenal sebagai jalur padat kendaraan umum dan angkutan barang.

“Pemeriksaan ini merupakan implementasi program unggulan Mahameru Lantas di wilayah hukum Polres Ponorogo serta mengacu pada hasil Operasi Patuh Semeru 2024,” ujar AKP Jumianto Nugroho pada Rabu (7/8/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan secara gabungan bersama Denpom dan Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo. Menurut AKP Jumianto, kendaraan yang tidak memenuhi persyaratan akan diberi tindakan sesuai aturan yang berlaku.

“Dengan adanya pemeriksaan ini, diharapkan tingkat kesadaran para pemilik maupun pengemudi kendaraan umum dan angkutan barang untuk melengkapi uji layak terhadap kendaraan semakin meningkat,” tambahnya.

Harapannya, melalui kegiatan ini keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas di wilayah Ponorogo dapat terwujud.

Kegiatan semacam ini merupakan langkah proaktif untuk memastikan bahwa semua kendaraan yang beroperasi di jalanan Ponorogo telah memenuhi standar keselamatan, yang pada akhirnya akan mengurangi risiko kecelakaan dan meningkatkan kenyamanan bagi pengguna jalan.

Polres Ponorogo akan terus melaksanakan kegiatan serupa secara rutin untuk memastikan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas dan menjamin keselamatan di jalan.

Baca Juga  Cek Ruang SPKT, ini Yang Disampaikan Kapolres Batu Bara

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *