Polres Magetan Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Bersama Forkopimda

Polres Magetan Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Bersama Forkopimda.

Beritatrends, Magetan – Toga dan Tomas di Eksekutif Polres Magetan bersama Forkopimda Magetan gelar Virtual Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H tahun 2022, Selasa (18/10/2022) di Ruang Eksekutif Mapolres Magetan.

Turut hadir dalam kegiatan Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan, Bupati Magetan yang diwakili oleh Wakil Bupati Magetan HJ.Nanik Endang Rusmiarti, Ketua DPRD Magetan Sujatno, Kajari Magetan Ely Rahmawati, Ketua PN Magetan L-Moch Sandi, Waka Polres Magetan Kompol Suhono.

Selanjutnya, Dandim 0804 Magetan diwakili Pasi Pers Kodim 0804 Magetan Kapten Arm Khoirudin, Ketua PCNU Magetan KH. Manshur Abdullah, Ketua MUI Kab. Magetan di Wakili Wakil Ketua MUI KH. Sumarno Aziz, Ketua GP Anshor Magetan Gus Mustofa, dan PJU Polres Magetan.

Peringatan tersebut di isi dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’, mendengarkan sambutan oleh Kapolri secara virtual, ceramah Agama Oleh KH. Gus Muwafiq dan doa bersama.

Dalam sambutanya Kapolri mengucap syukur kepada Alloh Tuhan yang maha Esa bisa hadir pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Mabes Polri dengan tema “Dengan Aktualisasi keteladanan aklhak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita Wujudkan Polri yang presisi.”

“Ibarat Emas, saat ini Polri sedang di ayak, sedang di saring guna kita kembalikan kembali kepada kemudian emas 24 karat, tentunya ini adalah waktunya sangat tepat dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan meneladani akhlak dan perilaku dengan sifat-sifanya (siddiq, amanah, tabligh, dan fatanah) dalam kehidupan Polri sehari-hari sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang mana hal tersebut juga disampaikan oleh Presiden,” ucapnya.

Sementara itu ceramah dari KH Gus Muwafiq disampaikannya, saat ini harus bersyukur karena dalam kesempatan ini Polri diberi andil memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang banyak diperingati oleh Umat Islam di Indonesia.

“Sejarah Nabi Muhammad SAW adalah Nabi dan Rosul terakhir ke 25, sedangkan Nabi sebelumnya diawali dengan Nabi Adam sampai dengan Ibrahim dan Isa,” jelasnya.

Dijelaskannya, Hikmah Maulid Nabi Muhammad S.A.W adalah meneladani kepemimpinan Rosululoh dengan mengedepankan komunal dan menjaga kerukunan rakyat sampai kepada bernegara.

“Kapolri dalam hal ini diuji oleh Alloh untuk melakukan bersih-bersih internal demi keamanan bangsa dan Negara,” ujar Gus Muwafiq.

Pos terkait