Polsek Sooko Bersama Dinas Terkait Gelar Penyekatan Hewan Ternak

 Petugas gabungan dari Polsek Sooko bersama dinas terkait melakukan penyekatan hewan ternak

 

Beritatrends, Ponorogo – Petugas gabungan dari Polsek Sooko bersama Dinas terkait menggelar razia penyekatan mobilitas keluar masuk kendaraan hewan ternak dalam rangka penanganan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) hewan ternak di depan balai Desa Bedoho Kecamatan Sooko, Senen (1/8).

“Razia dan penyekatan ini dengan menyasar hewan ternak sapi/kambing masuk dari luar wilayah Kabupaten Ponorogo melalui jalur perbatasan Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek dengan Kecamatan Sooko Kabupaten Ponorogo, “kata Kapolsek Sooko Iptu Anwar Fatoni.

Iptu Anwar Fatoni menambahkan, razia dan penyekatan ini bertujuan untuk mengawasi dan membatasi mobilitas distribusi hewan ternak baik sapi maupun kambing yang masuk maupun keluar di wilayah Kecamatan Sooko.

“Dari Hasil kegiatan razia dan penyekatan yang dilaksanakan oleh personil gabungan bahwa tidak diketemukan mobil atau kendaraan yang mengangkut hewan ternak baik sapi maupun kambing yang melewati jalur perbatasan yang menghubungkan Kab.Ponorogo dengan Kec. Bendungan Kab.Trenggalek, “kata Kapolsek Sooko

Kapolsek Sooko mengatakan, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat, terkait wabah Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik.

“Dari informasi dari para pakar bahwa PMK pada ternak tidak menyebabkan gangguan kesehatan kepada manusia, “tutupnya.

Baca Juga  Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Resmi di buka Bupati Rohil

Pos terkait