Polsek Sukorejo Bersama Inkait Kerja Bakti Bersihkan Sampah

Beritatrends, Ponorogo – Apel Kesiap Siagaan Desa Tangguh Bencana (Destana) Kalimalang dilanjutkan pembersihan tumpukan sampah yang berada di bawah jembatan Gilangsari Desa Kalimalang Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo.

Apel siaga bencana yang di pimpin Kepala Desa Kalimalang Riyadi mengatakan Bahwa Pemdes dan Destana Kalimalang telah melakukan upaya² untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam (banjir & luapan air sungai) yang biasanya terjadi di bantaran sungai / jembatan Giilangsari Desa Kalimalang dan sekitarnya.

Setelah apel ini akan dilanjutkan kerja bakti membersihkan tumpukan sampah yang berada di bawah jembatan Gilangsari. Apabila tumpukan sampah tersebut tidak dibersihkan akan menyebabkan tersumbatnya aliran sungai, luapan air dan banjir di sekitar jembatan Gilangsari.

Sementara itu, Kapolsek Sukorejo Iptu Catur Juli Hernawan.S.H.M.H saat di konfirmasi seusai kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka tanggap bencana banjir.

“Diawal musim penghujan masih relatif sedang dan mengatisipasi hujan dengan intensitas tinggi, sehingga dalam mengantisipasi bencana alam kita bersama bahu membahu membersihkan sampah yang nyangkut di jembatan Gilang Sari di desa Kalimalang, Sukorejo,” ujarnya.

Selain itu, kerja bakti ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat dengan membersihkan sampah yang menyumbat saluran air.

“Kegiatan kerjabakti bersih-bersih sampah di jembatan agar air sungai bisa lancar, juga dilakukan agar lingkungan bersih dan sehat, dan menjalin gotong royong sesama rekan diwilayah Polsek Sukorejo,” tambah Iptu Catur.

Pihaknya juga menghimbau, semua warga harus tetap waspada karena musim penghujan intensitasnya semakin meningkat.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapolsek Sukorejo IPTU Catur Juli Hernawan., Kepala Desa Kalimalang Riyadi, Anggota Polsek Sukorejo dan Anggota Koramil Sukorejo bersama Relawan Destana (Desa Tangguh Bencana) Kalimalang.

Pos terkait