Puluhan Anak di Magetan Ikut Khitanan Ceria Gratis

Khitanan Ceria Gratis

Beritatrends, Magetan – Puluhan anak di Kabupaten Magetan mengikuti Khitan Ceria Gratis.

Kegiatan ini difasilitasi oleh Pemerintah Kecamatan Bendo bekerja sama dengan Yayasan Nurul Hayat, di Balai Desa Kelurahan Bendo, Jumat (14/07/2023).

Ketua Panitia Choirul Rohman menyebut, sedikitnya 30 anak dikhitan menggunakan metode super ring, dimana 6 diantaranya dalam kondisi stunting.

“Khitan Ceria merupakan agenda kelima yang telah kami selenggarakan. Semoga di tahun yang akan datang bisa dilaksanakan di Pendopo Surya Graha agar manfaatnya bisa dirasakan lebih luas lagi,” harapnya.

Peserta tampak mengikuti khitan massal gratis ini dengan penuh antusias. Selain mendapat santunan, puluhan anak juga mendapat bonus buku tulis untuk menyambut tahun pelajaran baru.

Bupati Magetan Suprawoto yang hadir membuka acara, memberikan apresiasi dan berharap masyarakat tak perlu khawatir dengan adanya gelaran khitan massal.

Pihaknya memastikan, dalam pelaksanaannya menggunakan teknologi modern dan menggandeng tenaga medis yang telah berpengalaman.

“Tidak perlu khawatir, yang melakukan khitan ini juga siaga 24 jam sekaligus kerja sama dengan Puskesmas kalau sewaktu-waktu ada keluhan,” tegas Bupati.

Apresiasi pun juga datang dari Ketua DPRD Kabupaten Magetan Sujatno, yang turut hadir meninjau pelaksanaan khitan massal ini. “Harapan kami kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan karena ternyata memang banyak yang membutuhkan kegiatan sosial yang langsung menyentuh masyarakat,” harapnya.

Baca Juga  Percantik Jalur Pedestrian di Magetan Terus Dilakukan Dinas PUPR Magetan

Pos terkait