Rakor Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial dan Kewaspadaan Menjelang Bulan Suro 1445 H/2023

Beritatrends, Magetan – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Magetan menggelar Rapat Koordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial dan Kewaspadaan Menjelang Bulan Muharram 1445 H / 2023, yang bertempat di Pendopo Surya Graha Magetan, Jawa Timur. Jumat (14/07/2023)

Melalui Rakor kali ini diharapkan mampu memberikan peran positif dalam rangka menjaga dan memelihara kewaspadaan dini di Kabupaten Magetan menjelang bulan Suro / Muharram 1445 H agar Kabupaten Magetan tetap aman dan kondusif.

Seperti yang diutarakan Bupati Magetan, Suprawoto, bahwa mari kita amanahi satu suro sebagai orang jawa sebagaimana sebuah hari, sebuah tanggal yang keramat yang kita isi dengan hal yang positif.

“Saya menghimbau kepada semua masyarakat yang merayakan bulan suro atau melakukan kegiatan agar diisi dengan berbagai hal positif, berdoa kepada tuhan agar diberikan keselamatan, kemudahan, kesuksesan pada tahun-tahun yang akan datang,” jelas Bupati Suprawoto.

Sementara itu, Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan menambahkan untuk larangan tidak ada, sesuai dengan kegiatan yang diterima oleh Polres Magetan, dan Polres Magetan membantu untuk pengamanannya saja.

“Karena kaitan dengan satu suro ini banyak dari rekan-rekan perguruan silat melaksanakan berbagai kegiatan, dan yang dilarang itu adalah konvoi menggunakan knalpot brong, dan miras,” ucap Kapolres Magetan

Kapolres menjelaskan akan melakukan razia miras, dan kalau semuanya Magetan ini sudah bersih dari miras situasi kedepan akan lebih kondusif.

“Kita dari jajaran Polres Magetan akan melakukan razia miras, dan apabila Miras di Kabupaten Magetan ini sudah bersih insyaallah situasi kedepannya nanti akan lebih kondusif.” tutup Kapolres Magetan.

Baca Juga  Kunjungi Desa Klagen, Kang Woto Panen Raya Padi dan Resmikan Jembatan

Pos terkait