PUPR Magetan Tingkatkan Infrastruktur Jalan Menuju Akses Wisata

Saat pengerjaan pemeliharaan jalan Turus – Jurug

Beritatrends, Magetan – Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Magetan melakukan Pemeliharaan ruas jalan Turus – Jurug yang merupakan akses menuju Wisata Genilangit dan sekitarnya.

Jalan wisata menjadi perhatian, karena jalan wisata yang baik sangat penting dalam menunjang sektor pariwisata.

Kepala Bidang Bina Marga dan Jembatan pada DPUPR Magetan, Didiek Budiman, ST mengatakan, Pemeliharaan ruas jalan untuk menjaga agar kondisi jalan menuju akses wisata itu tetap baik dan menunjang pariwisata di Genilangit dan sekitarnya, karena setiap hari libur lalu lintas intensitas tinggi. Dengan adanya pemeliharaan jalan tersebut harapannya peningkatan pariwisata dan peningkatan UMKM dan kelancaran lalin akses antar Kabupaten dan antar Provinsi

Dengan kondisi jalan yang baik, saat ini waktu tempuh menuju Genilangit cukup singkat antara satu jam hingga hingga satu setengah jam.

Ditambahkannya, selama ini infrastruktur jalan menuju akses wisata menjadi perhatian serius pemerintah daerah. Hal itu bagian dari upaya daerah pemerintah mewujudkan pariwisata sebagai gerbong lokomotif ekonomi pembangunan Kabupaten Magetan.

“Bapak Bupati sangat serius mendongkrak sektor pariwisata. Jadi upaya yang dilakukan, salah satunya dengan memperbaiki infrastruktur jalan wisatanya,” kata Didiek, Rabu (27/7/2022)

Salah satu contoh kondisi infrastruktur jalan Genilangit – Janggan, Sumberagung – Randugede, Bogem – Truneng, Sayutan – Ngelopang, Dadi – Ngancar. Hampir sebagian besar kondisi jalannya dalam keadaan sudah cukup baik. Akses menuju wisata Genilangit itu saat ini diupayakan bisa ditempuh dengan singkat.

“Tidak hanya Jalan Turus – Jurug yang merupakan akses ke daerah wisata Genilangit, tentu akses menuju ke lokasi wisata lainnya pun akan diperhatikan,”jelasnya.

Kepala DPUPR Magetan Ir. Mochtar Wahid menambahkan, dengan kondisi jalan yang cukup baik, maka diyakininya mampu mendorong jumlah wisatawan yang datang. Dengan semakin banyak wisatawan yang datang akan berdampak pula bagi peningkatan perekonomian masyarakat di sekitar lokasi wisata.

“Banyak hal positif dengan jalan baik, tak hanya bagi sektor wisata. Tetapi juga menggerakkan ekonomi,” kata Muchtar Wahid.

Pos terkait