Raih Penghargaan Kompolnas Awards 2024

Rektor UMSU Apresiasi Kapolda Sumut Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi

Beritatrends, Medan – Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Prof. Dr.Agussani, MAP menyampaikan selamat dan apresiasi kepada Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) atas penghargaan Kompolnas Awards 2024

“Selamat kepada Kapolda Sumut Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi, atas penghargaan Kompolnas Awards 2024 yang diserahkan langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo,” ungkap Rektor kepada wartawan di Medan, kamis (18/7).

Menurut Rektor, penghargaan yang diraih menjadi inspirasi bagi kepolisian dan juga masyarakat. Penghargaan Kompolnas Awards 2024 sekaligus membuktikan kinerja positif Polda Sumut sehingga mampu menjadi pemenang terbaik dari seluruh Polda Tipe A yang ada di Indonesia.

Dijelaskan UMSU selalu mendukung upaya-upaya dan Program kepolisian dalam menciptakan suasana keamanan dan ketertiban di masyarakat. Hal ini sebagai bentuk komitmen atas kerjasama sekaligus bagian dari pelaksanaan tri darma perguruan tinggi.

Lebih lanjut dijelaskan, UMSU telah menjalin kerjasama cukup lama dengan Kepolisian Daerah Sumatera Utara. Bersama Kapolda Sumut, Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi, UMSU turut dilibatkan langsung memberikan masukan serta ikut mendampingi kunjungan ke sejumlah Polres sekaligus memberikan catatan sebagai masukkan.

“Kapolda Sumut, Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi merupakan sosok polisi reformis yang siap mendengarkan dan menerima saran serta masukkan sehingga upaya menciptakan rasa aman dan suasana tertib benar-benar dirasakan masyarakat,” katanya.

Penghargaan Kompolnas Awards 2024, membagi dalam 4 kriteria, antara lain Satker Mabes, serta Polda, Polres dan Polsek masing-masing dibagi dalam kategori A dan B. Pembagian A dan B ini berdasarkan proporsi Jumlah personel Polri di wilayah, jumlah penduduk, dan alokasi anggaran.

Mengutip Kapolda Sumut, Komjen Pol Agung Setya, Polda Sumut berada di Polda Kategori A bersama 15 Polda lainnya, antara lain Polda Metro Jaya, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan, Riau, Aceh, Lampung, Banten, DI Yogyakarta, Kaltim, Kalbar, dan Sulut.

Baca Juga  DPRD Magetan Gelar Dzikir Dan Istighotsah

Menurut Rektor, menjadi yang terbaik dan meraih nilai tertinggi pada anugerah Kompolnas Awards 2024 sesuai daftar Polda Kategori A, bukanlah perkara mudah. Artinya Polda Sumut mampu menjawab dan memberikan solusi dalam.menciptakan keamanan dan ketertibam serta pelayanan kepada masyarakat.

“Harapannya, ke depan Polda Sumut bisa terus menjadi inspirasi dan kebanggan dalam menjaga suasana aman dan tertib di masyarakat,” ungkap Rektor.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *