Rakor  Pengamanan Pelantikan Warga Purwa Wisuda Madya Angkatan XIV PSCP

Rakor  Pengamanan Pelantikan Warga Purwa Wisuda Madya Angkatan XIV Perguruan Pencak Silat Cempaka Putih bertempat di gedung pesat Gatra polres Magetan, Rabu (01 Desember 2021)

Beritatrends, Magetan – Rakor rencana pengamanan pelaksanaan pelantikan warga Purwa periode Desember 2021 Wisuda Madya angkatan XIV Perguruan Pencak Silat Cempaka Putih (PSCP) bertempat di gedung pesat Gatra polres Magetan, Rabu (01 Desember 2021)

Kapolres Magetan AKBP Yakhob Sivalna Delareskha, S.I.K, M.Si. mengatakan, rakor rencana pengamanan pelaksanaan pelantikan warga Purwa periode Desember 2021 wisuda warga madya angkatan XIV Perguruan pencak silat cempaka putih PSCP sangat membutuhkan masukan dari undangan sekalian untuk kelancaran kegiatan di masa pandemi Covid 19, jangan sampai dengan terlaksananya kegiatan ini akan menambah klaster baru, oleh sebab itu mari kita samakan persepsi agar penyebaran Covid 19 di Kabupaten Magetan bisa di tekan semaksimal mungkin serta kegiatan bisa terlaksana.

“Kami mohon kepada ketua PSCP kabupaten Magetan untuk melaksanakan paparan terkait pelaksanaan pelantikan warga madya angkatan XIV Tahun 2021, semua yang dipaparkan akan kami jadikan pedoman untuk melaksanakan pengamanan pelaksanaan kegiatan,”ucap Yakhob.

Kegiatan rakor pada pagi ini adalah salah satu bentuk kordinasi dengan instansi terkait sebelum dilaksanakannya kegiatan pelatihan warga madya angkatan XIV tahun 2021, harapan kami sebagai Kapolres Magetan adalah untuk menciptakan Kamtibmas di kab Magetan.

Pihaknya menekankan kepada pengurus PSCP Kab Magetan untuk memberikan pengertian kepada 350 calon warga Purwa agar mengutamakan Kamtibmas, jangan sampai melaksanakan arak-arakan sebelum dan sesudah pelaksanaan kegiatan.

“Berangkat dan pulangnya jangan menggunakan atribut organisasi, karena kemarin yang di laksanakan PSHT juga tidak boleh menggunakan atribut juga menggunakan kendaraan roda 2,”pinta Yakhob.

Ditambahakan Kabag OPS Polres Magetan Kompol Suprapto SH mengatakan, akan diselenggarakan kegiatan pelantikan warga Purwa yang akan di laksanakan di Padepokan PSCP tanggal 5 Desember 2021 mendatang.

Kegiatan tersebut bakal di ikuti 260 calon warga purawa, mayoritas dari dalam Kabupaten Magetan sendiri. Potensi kerawanan Al penyebaran Covid 19, konflik antar perguruan,konvoi pasca kegiatan dan provokasi atau berita Hoak.

“Polres Magetan akan melaksanakan penyekatan di titik rawan yang memicu terjadinya Konflik, perlu di ketahui di wilayah Kab. Magetan masih ada warga yang positif -+ 9 orang,”terangnya.

Jadi calon warga yang akan melaksanakan kegiatan pelatihan warga Purwa akan di kawal oleh Polsek masing-masing, dalam pelaksanaan penyekatan akan melibatkan korlap PSHT Cab Magetan.

“Di Padepokan PSCP Kab Magetan akan dilaksanakan pengecekan kesehatan oleh Dinkes Kab Magetan sebelum pelaksanaan kegiatan, apabila ada calon warga Purwa yang dinyatakan terkendala kesehatan akan di pulangkan atau ada tindakan dari Dinas Kesehatan Kab Magetan guna memutus penyebaran Covid 19,”terangnya.

Paparan Ketua PSCP Joko Suryono mengatakan, Pencak Silat Cempaka Putih adalah murni ajaran leluhur dari Kab Magetan yang di dirikan pada tahun 1974, langkah-langkah kami apabila ada sesuatu hal yang tidak di inginkan kita sebagai panitia akan melakukan koordinasi dengan petugas keamanan.

“Pada tanggal 5 Desember 2021 akan melaksanakan pengamanan dengan 12 Pos, kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak petugas keamanan dari Polres maupun dari Kodim yang terlibat Pengamanan pelantikan warga Purwa periode XIV Tahun 2021 semoga kegiatan yang akan kami laksanakan bisa berjalan tertib aman dan lancer,”pungkas Joko.

 

 

Pos terkait