Rakor Persiapan Hari Jadi Ke 118 Tahun Kota Blitar

Beritatrends, Blitar – Pemerintah Kota Blitar mulai mempersiapkan rangkaian Peringatan Hari Jadi Ke-118 Kota Blitar, dengan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) antar OPD. Tahun ini, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Blitar didapuk menjadi ketua panitia.

Rapat kordinasi berlangsung di ruang Sasana Praja Kantor Pemkot Blitar pada hari Kamis (07/03/2024) diikuti oleh Kepala OPD se-Kota Blitar, perwakilan TNI Polri Kota Blitar, Camat se-Kota Blitar, lurah dan Sekolah se-Kota Blitar.

Kepala Diskominfotik Kota Blitar, Mujianto selaku Ketua Panitia Peringatan Hari Jadi ke-118 Kota Blitar mengatakan peringatan Hari Jadi ini merupakan agenda rutin yang setiap tahun dilaksanakan oleh pemerintah daerah. Dalam Rakor kali ini pemerintah Kota Blitar masih membahas persiapan dan pelaksanaan sejumlah kegiatan untuk memeriahkan Hari Jadi ke-118 Kota Blitar Tahun 2024.

“Kita laksanakan Rakor yang pertama pada hari ini mulai dari mengurus berkas dan penentuan tema dan kita akan lakukan rakor lagi habis ini agar acara semakin matang,” kata Mujianto.

Mujianto menambahkan Peringatan Hari Jadi ke-118 Kota Blitar yang bertepatan di Bulan Ramadhan ini dilaksanakan mulai dari tanggal 31 Maret 2024 akan diisi dengan Ziarah Peringatan Hari Jadi, Syukuran Kenduri di jam buka puasa, dan dilanjutkan dengan Upacara Peringatan Hari Jadi pada 1 April 2024.Peringatan hari jadi tahun ini yang bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan diharapkan dapat membawa Kota Blitar menjadi Kota yang penuh kemuliaan.

“Kita akan laksanakan Peringatan Hari Jadi mulai dari tanggal 31 Maret sampai 1 april dengan ziarah makam dan pada 1 april diadakan upacara Hari jadi Kota Blitar ke-118,” tambah Mujianto.

Sementara itu, Peringatan Hari Jadi ke-118 Kota Blitar tahun 2024 dimeriahkan dengan beragam agenda mulai dari ziarah makam, sampai Bazar Blitar Jadoel yang akan digelar pada bulan Juni mendatang.

Baca Juga  Laporkan ke Pihak Berwajib Ketika Mendapati Peredaran Rokok ilegal Pada Acara Sosialisasi di Desa Purwosari

Pos terkait