Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan di Magetan Terus Berlanjut

Beritatrends, Magetan – Hingga saat ini sejumlah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Magetan Jawa Timur masih terus melakukan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024, baik calon presiden ataupun pilihan legislatif.

Seperti halnya dengan Kecamatan Magetan, hingga hari keenam setelah pemungutan suara, Selasa (20/02/2024), proses penghitungan terus berlanjut dengan disaksikan oleh saksi dari partai politik maupun pihak Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu).

“Kami berharap proses dapat berjalan dengan cepat, karena kita juga ikut tahapan regulasi. Sehingga sebelum masuk rekapitulasi di KPU, di kecamatan sudah harus clear semua,” kata Ketua PPK Magetan, Setyo Budiyanto.

Diketahui dari total 14 desa/kelurahan se-Kabupaten Magetan, hasil penghitungan suara saat ini hampir mencapai 80%.

Pihaknya mentargetkan, rekapitulasi di tingkat Kecamatan Magetan ini akan rampung pada Rabu (21/02/2024) besok.

“Kita mulai dari Sabtu kemarin dan diperkirakan Rabu besok sudah selesai, karena desa yang banyak TPSnya biasanya kapasitas penghitungan satu kotak suara mencapai 45-60 menit,” jelasnya.

“Memang butuh stamina, mudah-mudahan dalam prosesnya diberikan kesehatan dan kelancaran,” tambah Setyo.

Dalam proses rekapitulasi ini terpantau sejumlah anggota baik dari kepolisian maupun TNI turut melakukan penjagaan di area sekitar lokasi.

Baca Juga  Aiptu Rusmini "Polisi yang Diduga Korban Polisi" Mencari Keadilan

Pos terkait