Ribuan Pencari Kerja Serbu Job Fair Magetan 2023

Pencari Kerja Serbu Job Fair Magetan 2023

Beritatrends, Magetan – Ribuan para pencari kerja memadati gelaran Job Fair yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Magetan, di Gor Ki Mageti, Selasa (20/06/2023).

Job Fair ini akan berlangsung dua hari, 20-21 Juni 2023.

Kepala Disnaker Magetan, Arif Ridwan menyebut, banyaknya peserta yang membanjiri Job Fair kali ini sepadan dengan jumlah pengangguran di Magetan, yakni mencapai angka 16.852 orang.

“Dilihat dari jumlah yang hadir cukup banyak ya, karena 3 tahun terakhir kita terkena pandemi Covid sehingga angka pengangguran cukup banyak sejumlah 16.852,” terangnya.

Dijelaskan Arif, pihaknya menggandeng lebih dari 35 perusahaan dari berbagai kota. Harapannya, target 750-800 lowongan dapat diisi oleh para pencari kerja.

“Semoga sedikit demi sedikit secara bertahap bisa menyalurkan tenaga kerja khususnya pada usia produktif,” harapnya.

Wakil Bupati Magetan, Nanik Endang Rusminiarti yang hadir membuka gelaran Job Fair mengamini, jika isu ketenagakerjaan menjadi masalah prioritas di Kabupaten Magetan.

Ia berharap bursa tenaga kerja yang mempertemukan para pencari kerja dan pengguna tenaga kerja semacam ini ke depan dapat digelar kembali. Karena menurutnya, ini merupakan bentuk upaya Pemkab selain persiapan mencetak SDM melalui pendidikan dan pelatihan.

“Adanya Job Fair dapat memacu agenda bursa tenaga kerja yang baik, kedepan diharap dapat digelar kembali baik oleh pemerintah ataupun swasta. Sehingga juga ada info peluang tenaga kerja bagi masyarakat,” ujar Wakil Bupati.

Baca Juga  705 Calon Anggota PPS Terpilih di Magetan

Pos terkait