Ramainya Pesta Ceria Finger Paintings TK se-Kecamatan Plaosan

Pesta Ceria Finger Paintings TK se-Kecamatan Plaosan

Beritatrends, Magetan – Tumpah ruah, siswa-siswi TK se-Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan berkumpul di Kebun Refugia, Selasa (20/06/2023).

Dengan penuh antusias, lebih dari 700 siswa mengikuti Pesta Ceria Finger Paintings yang digagas oleh mahasiswa Universitas Negeri Surabaya dari Kelompok 19, yang tengah mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Dadi Plaosan.

Menurut Koordinator Acara, Andini Ella mengatakan, Pesta Ceria Finger Paintings merupakan puncak acara KKN sebelum mereka ditarik kembali oleh kampus pada 26 Juni mendatang.

“Kegiatan ini digelar dalam rangka melatih motorik anak menggunakan finger paintings. Diharap dapat meningkatkan kreativitas anak-anak,” jelasnya.

Sementara itu masih di tempat yang sama, Wakil Bupati Magetan, Nanik Endang Rusminiarti mengapresiasi atas digelarnya acara ini. Menurutnya, kreativitas anak akan dapat berkembang selain rasa gembira dapat berkumpul bersama anak usia sebayanya.

“Saya sangat berterima kasih apalagi momen seperti ini jarang dilakukan. Mohon kegiatan seperti ini sering diadakan agar anak-anak dapat termotivasi sekaligus untuk perkembangannya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati juga berpesan kepada para guru yang mendampingi siswa-siswinya agar terus menanamkan karakter kejujuran.

“Didiklah putra-putri dengan karakter, utamanya kejujuran harus ditanamkan karena sangat penting apalagi di usia emas,” pesannya.

Baca Juga  Rizky Si Anak Tangguh : Akan Saya Ingat Amanah Bapak Sang Pejuang Dhuafa Untuk Bersedekah

Pos terkait