Rumah Janda Miskin Di Kelurahan Karang Dalam Sampang Roboh Diterjang Angin Kencang

Kondisi Rumah Janda Miskin Di  Sampang Roboh Diterjang Angin Kencang

Beritatrends, Sampang – Rumah milik Jumaati (48) janda beranak satu jalan Kramat II Kampung Bejik Kelurahan Karang Dalam Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang Madura, roboh akibat di terpa angin kencang.

Kejadian sekitar pukul 01.15 Wib, Minggu dini hari penyebab kejadian tersebut akibat angin kencang dan faktor dari bangunan yang sudah tua serta sudah rapuh.

” Akibat angin kencang dan faktor kontruksi bangunan yang sudah tua dan rapuh serta perabotan rumah rusak,” terang Muhammad Hozin Kasi Kedaruratan dan Logistik. Minggu (10/03/2024).

Saat menerima bantuan

Dampak dari kejadian tersebut rumah Jumaati rusak berat dan tembok sebelah timur miring, sampai sekarang rumah yang roboh masih belum ada perbaikan dan BPBD Kabupaten Sampang memberikan bantuan tanggap darurat kepada korban.

” Kondisi rumah Jumaati rusak berat dan tembok sebelah timur miring dan masih belum ada perbaikan, untuk sementara korban dan anaknya di tampung di tetangga nya ,” jelas Hozin.

Hozin mengimbau kepada Masyarakat untuk berhati – hati bila terjadi angin kencang dan selalu waspada karena cuaca ekstrem, pungkasnya.

Terpisah, Lurah Karang Dalam Masdok mengatakan terima kasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Sampang dan warga sekitar yang telah peduli kepada warganya yang tertimpa musibah. Korban yang rumahnya roboh ini termasuk warga miskin atau tidak mampu.

” Terima kasih kepada Pemkab Sampang dan warga sekitar yang telah peduli dan membantu, korban yang rumahnya roboh termasuk warga miskin,” singkatnya.

 

Baca Juga  Jalan Berlubang Perlambat Aktifitas Wisatawan Dan Masyarakat Desa

Pos terkait