Rutan Magetan Ikuti Pembukaan Hari Dharma Karya Dhika Ke-78

Dipimpin Wamenkumham, Rutan Magetan Ikuti Pembukaan Hari Dharma Karya Dhika Ke-78

Beritatrends, Magetan – Hari Kelahiran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia atau biasa disebut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) diperingati pada tanggal 19 Agustus setiap tahunnya. Sesual jadwal, seluruh Insan Pengayoman akan menyelenggarakan serangkaian kegiatan seperti bakti sosial, pertandingan olahraga dan seni, pelayanan publik hingga upacara untuk merayakan HDKD di tahun 2023 ini.

Untuk mengawalinya, Sekretariat Jenderal Kemenkumham menggelar Pembukaan Rangkaian Hari Kemenkumham ‘HDKD’ Ke-78 Tahun 2023 dan Doa Kemenkumham untuk Negeri yang terpusat di Graha Pengayoman pada Jumat (07/07/2023).

Kepala Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim Eries Sugianto bersama pejabat struktural dan Staff turut mengikuti acara pembukaan tersebut dari aula Rutan secara virtual melalui Zoom Meeting.

Sekretaris Jenderal Andap Budhi Revianto menyampaikan beberapa arahannya sebelum acara dimulai. Andap berpesan agar seluruh Satuan Kerja Kemenkumham menggelorakan semarak 17 Agustus dan HDKD secara masif dengan pemasangan banner, umbul-umbul maupun publikasi di media sosial. Selain itu, Sekjen juga menginstruksikan agar jajarannya dapat melaksanakan tugas semakin baik dan berkualitas.

Memasuki inti acara pembukaan, dilangsungkan prosesi Doa Kemenkumham untuk Negeri lintas agama yang dipimpin oleh 5 pemuka agama (Islam, Kristen, Katolik, Buddha dan Hindu). Seluruh undangan yang hadir tampak khusyu dalam memanjatkan doa.

Selanjutnya Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej menyampaikan sambutannya. Wamenkumham mengatakan bahwa ulang tahun menjadi momentum untuk merefleksikan diri. “Dan refleksi ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk memperbaiki apa yang telah kita lakukan di masa-masa mendatang”, pesannya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Prof Eddy tersebut membeberkan alasan diadakannya rangkaian kegiatan HDKD. “Untuk menjalin silaturrahmi, mempererat kebersamaan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM ini, tidak lain dan tidak bukan adalah untuk peningkatan kinerja secara profesional dalam rangka pengabdian kepada masyarakat secara optimal”, jelasnya.

Baca Juga  Tokoh Agama Sumut Ustadz Martono Sesalkan Diskotiq Blue Star Binjai Beroperasi Bulan Puasa

Wamenkumham sekaligus membuka rangkaian kegiatan peringatan HDKD yang mengusung tema “Kemenkumham Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju” secara simbolis.

Pos terkait