Satgas Preemtif Polres Ponorogo Bagikan Masker Dan Edukasi Prokes

Petugas dari satgas preentif dan binmas Polres Ponorogo bagikan masker dan edukasi prokes kepada warga

Beritatrends, Ponorogo – Dalam rangka pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2022, Satgas Preemtif dari Satlantas dan Binmas Polres Ponorogo tak henti-hentinya memberikan himbauan tentang protokol kesehatan serta membagikan masker gratis kepada warga di dua lokasi tempat kerumunan yaitu Pasar Legi dan Pasar Burung Ponorogo, Selasa (8/3) pagi.

Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Ayip Rizal menyampaikan, bahwa Operasi Keselamatan Semeru 2022 digelar untuk meningkatkan kepatuhan dalam berlalu lintas.

“Akan tetapi untuk hari ini, satgas preemtif OPS Keselamatan Semeru 2022 lebih memfokuskan untuk pendisiplinan Prokes kepada warga masyarakat serta pembagian masker gratis dipasar burung dan pasar legi Ponorogo,” kata AKP Ayip Rizal.

Kasat Lantas menambahkan, dalam pelaksanaan Ops Keselamatan Semeru di pasar burung dan pasar legi pihaknya bertindak dengan mengedepankan tindakan pre-emtif, preventif dan persuasif yang humanis.

“Jika menemui warga yang tidak memakai masker maka kita sapa dengan humanis, kita edukasi Prokes dan kami berikan masker gratis,” imbuhnya.

Lebih lanjut Kasat Lantas berharap dengan upaya yang dilakukannya tersebut dapat mewujudkan Ponorogo yang kondusif terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Semoga dengan kegiatan- kegiatan edukasi dan pembagian masker selama operasi keselamatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk patuhi prokes, sehingga penyebaran Covid-19 dapat dicegah sedini mungkin,” pungkasnya.

Pos terkait