Seni Gajah Gajahan Dan Seni Reog Ponorogo Di Desa Pengkol – Ponorogo

Pagelaran Seni Gajah Gajahan Dan Seni Reog Ponorogo Di Desa Pengkol Kecamatan Kauman Kabupaten Ponorogo

Beritatrends, Ponorogo – Dalam rangka acara kegiatan Bersih Desa, Pemerintah Desa Pengkol juga menggelar acara Khotmil Quran, Doa bersama, Seni Gajah-gajahan, Seni Reog, dan di tutup dengan acara Pagelaran Wayang kulit. Sabtu (05/08/2023).

Sartono selaku panitia Bersih Desa mengatakan Alhamdulillah desa pengkol melaksanakan kegiatan selama 3 hari 3 malam full, dengan tujuan supaya Desa Pengkol terhindar dari marabahaya dan semua masyarakat desa pengkol di berikan rejeki, kebaikan, serta iman islam. harapannya dengan diadakan kegiatan ini kebersamaan Pemerintahan Desa dengan masyarakat sinkron dan dapat menambah kerukunan serta guyup rukun, semoga acara tahun depan bisa lebih meriah dan bagus dari taun ini.

Kepala Desa Pengkol Sunoto mengatakan dengan menyambut kebersamaan 17 agustus, saya mengingatkan dan menyambut kebersamaan bulan agustus di sambung dengan bersih desa. Maka menggerakkan roda roda pemerintahan karna sebagai warga negara indonesia wajib memperingati 17 agustus karna hari kemenangan yang harus di lestarikan dan di budidayakan yang sudah sampai ke 78 tahun.

” Maka sampai hari ini budaya dan seni harus di tampilkan nilai dari perjuangan dan menghargai pejuang kemerdekaan sampai hari ini. Sehingga tidak punah dan tidak hilang budaya budaya regenerasi penerus dari perjuangan nenek moyang kita, maksud tujuan saya di adakan bersih desa ini kedepannya lebih maju dan meriah dari pada hari ini. Sesuai dengan harapan bupati menuju Ponorogo hebat dan bermartabat, “pungkasnya.

Baca Juga  Nekat Gantung Diri di Pohon Akasia

Pos terkait