Serbuan Vaksin dan Bazar Serta Bakti Sosial Donor Darah di Lanud Harry Hadisoemantri

Meninjau langsung pelaksanaan donor darah,vaksinasi dan Bazar.

Beritatrends, Bengkayang – Komandan Lanud Harry Hadisoemantri Letkol Nav W.P.Pujo Wahono, SH.,M.Han.di dampingi oleh Ketua Pia Ardhya Garini Cab. 18/D.I Ny. Nurina Pujo Wahono mengelar kegiatan Baksos yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Singkawang dan Dinas Kesehatan Bengkayang melaksanakan kegiatan sosial donor darah, Serbuan Vaksin dan Bazaar murah bertempat di Lanud Harry Hadisoemantri, Sanggau Ledo, Kalimatan Barat, Kamis (28/07/2022).

Pada pelaksanaan donor darah kali ini, Tujuannya tidak lain untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, semoga kegiatan ini berjalan lancar serta dapat lebih mencerminkan bagaimana rasa sosial kita dari terselenggaranya kegiatan ini, selanjutnya disumbangkan ke masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Kota Singkawang. tambahnya.

Selain itu, Komandan Lanud Harry Hadisoemantri Letkol Nav W.P.Pujo Wahono, SH.,M.Han meninjau langsung pelaksanaan donor darah,vaksinasi dan Bazar. Mengaku sangat bersyukur banyak pihak yang membantu percepatan laju vaksinasi dengan dua cara yaitu dengan cara static dan mobile untuk sasaran donor darah mencapai 99 kantong darah sedangkan vaksin mencapai 91 orang . Capaian ini, berkat kerja keras dan dukungan semua pihak, termasuk instasi Kesehatan yang telah membatu, kepada peserta juga terima kasih atas kesadarannya untuk mau divaksin, katanya.

pada kegiatan kali ini Lanud Had menggelar bantuan sembako untuk masyarakat sekitar yang membutuhkan. Mencoba untuk bisa berbagi dan Memberikan manfaat bagi masyarakat yang ada di sini atau kurang mampu serta berbagi kebahagiaan dengan adanya bazar murah untuk membantu masyrakat sekitar dengan harapan lebih mengetahui adanya Lanud Had agar dapat berbaur atau bersinegri dengan masyarakat Sanggau Ledo Kalimantan Barat . Untuk itu, komitmen TNI Angkatan Udara yang bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam rangka meringankan dan memulihkan ekonomi masyarakat akibat dampak dari covid-19.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU ke-75 yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 juli 2022 dengan tujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan tugas demi membela, mempertahankan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta mengingatkan kembali kepada generasi penerus khususnya TNI AU dan TNI pada umumnya atas jasa-jasa pahlawan di masa lalu.

Pada kegiatan tersebut, dihadiri oleh, Bupati Bengkayang diwakili oleh Staf ahli Pembangunan dan Ekonomi Ibu Magdelina, Wakil Ketua I DPRD Kab. Bengkayang Bapak Jhonedi, para ketua forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), seluruh anggota Lanud Had, pengurus Pia Ardhya Garini Cab. 18/D.I Lanud Had serta masyarakat yang ikut berpartisipasi mengikuti kegiatan baksos dalam rangka peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-75, ungkapnya.

Pos terkait