Serbuan Vaksinasi Covid-19 Dosis 2 Untuk Masyarakat Umum, Lansia dan Pelajar

  • Whatsapp

950 Dosis untuk Masyarakat Umum, Lansia dan Pelajar dalam rangka percepatan penanganan Covid 19, Rabu (10 November 2021).

Beritatrends, Magetan – Indonesia memperingati Hari Pahlawan tentunya Kabupaten Magetan juga memperingatinya, untuk melanjutkan perjuangan  para pahlawan Kodim 0804 Magetan melakukan Serbuan Vaksinasi Covid 19 Dosis II sebannyak 950 Dosis untuk Masyarakat Umum, Lansia dan Pelajar dalam rangka percepatan penanganan Covid 19, Rabu (10 November 2021).

Kepala Pos Kes 05.09.07 Magetan Peltu Joko Santoso mengatakan, mekanisme pelaksanaan vaksin di masing  – masing tempat vaksinasi . Pendaftaran dan verifikasi data di meja 1 petugas memastikan sasaran menunjukkan nomor tiket elektronik (e-ticket) dan/atau KTP untuk dilakukan verifikasi.

Lanjunya, Skrining di meja 2 petugas kesehatan melakukan anamnesa untuk melihat kondisi kesehatan, mengidentifikasi kondisi penyerta (komorbid) serta melakukan pemeriksaan fisik sederhana suhu tubuh dan tekanan darah.

Kemudian  Vaksinasi di meja 3 petugas memberikan vaksinasi sesuai prinsip penyuntikan aman.

Dan pencatatan dan observasi di meja  4 petugas mencatat hasil vaksinasi dan memberikan kartu vaksinasi. Penerima vaksinasi untuk menunggu selama 30 menit di ruang observasi.

Adapun rincian pelaksanaan serbuan vaksin  Pelajar MTSN Panekan  870 orang, Masyarakat Umum Kecamatan Bendo  76 orang dan Lansia : 4 orang

“Bahwa kegiatan Serbuan Vaksinasi dosis II terhadap Masyarakat Umum (Lansia) dan Pelajar di wilayah Kodim 0804/Magetan merupakan  Program yang dicanangkan oleh Kodam V/Brw dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19. Adapun tujuan dilaksanakanya Vaksinasi Covid-19 untuk menciptakan kekebalan tubuh (imunitas) sehingga dapat mencegah penularan Covid-19,”pungkasnya.

Pos terkait