Siswa SMPIT Qurrata A’yun Ponorogo Berkujung ke Makodim, Dandim Ponorogo Berikan Materi Wawasan Kebangsaan

Dandim Ponorogo Berikan Materi Wawasan Kebangsaan

Beritatrends, Ponorogo – Siswa SMPIT Qurrata A’yun Ponorogo hari ini berkunjung ke Makodim 0802/Ponorogo jalan Basuki Rahmat Kota Ponorogo, Selasa (07/03/2023).

Kedatangan Siswa SMPIT Qurrata A’yun Ponorogo yang berjumlah sekitar 62 siswa dan 8 guru pendamping tersebut diterima langsung oleh Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han, Kasdim 0802/Ponorogo, Mayor Inf Misirin, Pasiops, Kapten Czi Fachroji serta para anggota Pemandu kegiatan kunjungan.

Kepada para siswa SMPIT Qurrata A’yun Ponorogo, Dandim 0802/Ponorogo memberikan sambutan sekaligus menyampaikan materi tentang Wawasan Kebangsaan dengan tujuan memberikan pemahaman tentang Bangsa Indonesia serta dasar – dasar Negara Indonesia guna mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Disampaikan Dandim 0802/Ponorogo bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar dan unik yang mana masyarakatnya terdiri dari beragam suku, budaya, ras dan juga agama. Indonesia juga merupakan Negara maju yang tidak kalah dengan Negara maju lainnya.

Untuk itu Beliau menyemangati para siswa yang hadir untuk terus belajar dengan sungguh – sungguh dengan harapan kelak bisa menjadi generasi penerus yang handal dan siap menggantikan para pemimpin bangsa.

“ Kita harus bangga menjadi bangsa Indonesia, Indonesia adalah bangsa yang besar, jadi jangan pernah merasa rendah diri, kemudian kalu kita melihat negara maju lainnya, Indonesia juga maju bahkan insyaallah adik – adik sebagai generasi penerus nanti yang akan membuat Indonesia semakin jaya, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

Sementara Mutijab, M.Pd.I selaku Kepala Sekolah SMPIT Qurrata A’yun Ponorogo saat dikonfirmasi Media Center 0802 terkait kunjungannya ke Makodim 0802/Ponorogo mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan dalam rangka penguatan P5 Kurikulum Merdeka.

Baca Juga  Ketua Pujakesuma Rianto S.H, M.A.P Terima Juara Umum Etnis Jawa di PSBD Asahan Ke V

“ Ini dalam rangka penguatan P5 Kurikulum Merdeka yang betujuan untuk memupuk nasionalisme dan Bela Negara agar para siswa kami memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme, “ kata Mutijab, M.Pd.I.

Atas terselenggaranya kegiatan tersebut, Kepala Sekolah mewakili seluruh guru SMPIT Qurrata A’yun Ponorogo menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi karena selama kegiatan berjalan dapat terlaksana dengan sukses.

Pos terkait