SMAN 1 Sompak Landak Mempunyai Atlit Tinju, Ini Penjelasan Kepala Sekolah

Cristian Atlit tinju Landak, ternyata siswa SMAN 1 Sompak

Beritatrends, Landak – Sekolah merupakan tempat menimba ilmu dan menempa bakat siswa. Sesuai dengan Amanah Undang- undang dan hakekat pendidikan, mencerdaskan kehidupan bangsa,

SMAN 1 Sompak merupakan satuan unit pendidikan di Kecamatan Sompak Kabupaten Landak Kalimantan Barat, terletak di Desa Pakumbang, Kamis ( 14/ 07/2022)

Jorae  Spd Kepala Sekolah SMAN 1 Sompak

Ketika ditemui di ruang kerjanya Kepala Sekolah SMAN 1 Sompak Jorae  Spd menuturkan, bahwa sekolahnya saat ini sejak empat tahun terahir, sangat signifikan pertambahan siswanya. “Tahun ini saja sudah 443 orang,”jelasnya.

Kita didukung oleh tenaga GTK 26 orang, PTK 4 orang, dengan fasilitas mumpuni, diantaranya :  Ruang belajar 14 ruang,  perpustakaan 1 unit, Laboratorium kimia, fisika, Biologi, Komputer, Bahasa, masing – masing satu ruang, Ruang inklusi satu ruang, wc putra 15 unit, wc putri 17 unit, wc guru 2 unit, bahkan ada Asrama guru 3 unit, Asrama siswa 1 unit.

“Dengan perpaduan beberapa faktor yang saling mendukung, kita optimis sebagai penyelengara satuan pendidikan, yang bisa mencetak generasi bangsa yang cerdas dan ber budi luhur serta berketerampilan,”ungkapnya.

Masih menurut Jorae, di sekolah ini juga banyak Ekstra korikuler, selain Pramuka ada beberapa jenis Cabang Olahraga bahkan kita punya unggulan cabang Olah raga Tinju, kita sudah mempunyai bibit unggul petinju.

“Kemarin kita ikutkan di Popda kalbar, siswa dari sekolahan kita menyabet Medali Perunggu Popda Kalbar yang bernama Sun Thea Cristian Iman yang akrab di sapa Cristian,”papar Jorae.

Di sela-sela mengikuti kegiatan kelas, Cristian menyampaikan, ya benar saya memenangi pertandingan di juara 3 di Pontianak, saya bangga, dan tak pernah membayangkan bisa juara, walau juara 3 dengan mendapat medali perunggu.

“Kedepannya saya punya target juara 1, bahkan sampai jadi atlet tinju profesional, saya mohon agar ada sponsor atau promotor yang mengasuh saya, saya berterima kasih kepada pelatih saya, dan kepala Sekolah, dewan guru dan semua teman – teman saya di Osis, saya akan menjaga kesehatan dan tetap akan menyelesaikan pendidikan,”kata putra Pakumbang yang lahir tanggal 11 Oktober 2206, dari pasangan Firman , dan Rekolata Raim.

Marsel dan Felesida Nanan Banage, selaku pengurus Osis

Di minta Marsel dan Felesida Nanan Banage, selaku pengurus Osis, selaku pengurus Osis mengatakan, sangat banga dengan prestasi yang di capai Cristian, harumkan nama sekolah.

“Kita juga berterimakasih kepada pengelola Sekolah terkhusus kepala sekolah, atas program ekstra kulikuler, selain mencari bakat, kami juga merasakan dampak fositip lain, yaitu untuk mengalihkan prilaku negatif, diantaranya mengurangi pengaruh pergaulan kurang baik dari penyalahgunaan Narkoba,”tutup Marsel dan Felesida.

Pos terkait