Binluh Lalu lintas Dan Kenakalan Remaja Kepada Pelajar

Petugas dari Polsek Ngrayun memberikan binluh kepada para pelajar

Beritatrends, Ponorogo – Dalam rangka mengantisipasi kenakalan remaja dan memberikan peraturan breakup lintas, Polsek Ngrayun menggelar penyuluhan kepada siswa SMPN 2 Ngrayun, Kamis (14/7).

Dalam penyuluhan menghadirkan dua narasumber dari jajaran Polsek Ngrayun yang dipimpin oleh Kanit Ps. Kanit Binmas Polsek Ngrayun Aipda Agus Priyanto diikuti oleh 228 siswa serta didampingi oleh guru dan karyawan.

Guru pendamping BPK SMP 2 Ngrayun Luluk, S.Pd memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan binluh terhadap para siswanya.

“Dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat kerjasama antara SMPN 2 Ngrayun dengan Polsek. Selain itu juga dapat memberikan informasi terkait bidang kamtibmas, sehingga dapat terwujud keamanan dan ketertiban di SMPN 2 Ngrayun, “katanya.

Sementara itu, Kapolsek Ngrayun Joko Santoso menyampaikan, memberikan
materi tentang kesadaran tertib berlalu lintas, dikarenakan data menunjukkan bahwa kecelakaan banyak terjadi pada remaja usia sekolah SMP dan SMA di antaranya dilatarbelakangi tidak tertib berlalu lintas.

“Karena angka kecelakaan saat ini didominasi anak di bawah umur. Maka kami imbau untuk selalu gunakan helm, hargai pengguna jalan lain, patuhi rambu lalu lintas, dan yang paling utama yaitu berdoa, “ujar AKP Joko Santoso.

AKP Joko Santoso menambahkan, sedangkan materi binluh kenakalan remaja dimaksudkan untuk memperluas informasi kepada para siswa, atau siswi tentang bahaya narkoba yang mengakibatkan hancurnya masa depan generasi muda penerus perjuangan bangsa.

“Bertujuan guna menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba di wilayah hukumnya, penyuluhan ini dimaksudkan dengan harapan agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya kalangan pelajar. Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membentuk penguatan karakter para siswa, “pungkasnya.

Pos terkait