Sujatno Daftar Calon Bupati Magetan Lewat Partai Gerindra dan PAN

Beritatrends, Magetan – Ketua DPC PDI Perjuangan Magetan, Sujatno kembali mengikuti penjaringan bakal calon bupati (bacabup) untuk kontestasi Pilkada mendatang.

Hari ini, Sujatno mengembalikan formulir pendaftaran pada dua partai sekaligus, yaitu Partai Gerindra dan PAN, Selasa (21/05/2024). Sebelumnya, ia telah melamar di PDI Perjuangan dan Partai Demokrat.

Sujatno menjelaskan, pendaftaran dirinya sebagai bacabup merupakan langkah untuk memperkuat kesepakatan dalam koalisi besar yang telah dibentuk sebelumnya.

Pihaknya optimis akan mendapat ‘tiket’ sebagai modal mewujudkan misi pembangunan di Magetan.

“Formulir sudah kami serahkan, kami mengikuti mekanisme partai selanjutnya. Jika sewaktu-waktu mengundang saya untuk menyampaikan visi misi, maksud dan tujuan, kami siap menghadiri,” kata Sujatno.

Sementara saat disinggung soal kemungkinan mendaftar bakal calon kepala daerah pada partai non-koalisi, Sujatno mengamini hal tersebut. “Insyaallah kita daftar, tunggu saat yang tepat,” tandasnya.

Di samping itu, Ketua DPC Partai Gerindra, Puthut Pujiono menekankan bahwa partainya memberi peluang seluas-luasnya kepada seluruh bacabup/bacawabup yang akan mengikuti penjaringan.

“Kami menyaring masyarakat Magetan yang memang ingin berkompetisi di Pilkada, yang betul-betul dapat mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan bagi Magetan ke depan,” tegasnya.

Ketua DPD PAN Magetan, Dwi Aryanto, pun turut menyambut baik langkah yang ditempuh Sujatno. Selanjutnya, segala keputusan akan diserahkan pada struktur diatasnya.

“Sujatno sudah sah mendaftar di PAN, tentu setelah batas waktu kami nanti akan berproses secara internal, baik ke DPW maupun DPP,” ujar Dwi.

Baca Juga  PDIP Ponorogo Usung Kembali Sugiri Sancoko dan Lisdyarita Dalam Pilkada 2024

Pos terkait