Wakili Indonesia, 22 Warga Kota Madiun Ikuti Pameran Pendidikan di Korsel

IKUTI PAMERAN–,Sebanyak 22 warga Kota Madiun mewakili Indonesia menghadiri undangan Dinas Pendidikan Korea Selatan (Korsel) dalam acara pameran pendidikan yang digelar Senin (27/5/2024) hingga Senin (3/6/2024). Nampak Penjabat Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto berfoto bersama dengan 22 warga Kota Madiun yang akan berangkat ke Korsel, Selasa (21/5/2024).

Beritatrends, Madiun-Sebanyak 22 warga Kota Madiun meewakili Indonesia menghadiri undangan Dinas Pendidikan Korea Selatan (Korsel) dalam acara pameran pendidikan yang digelar Senin (27/5/2024) hingga Senin (3/6/2024). Keduapuluh dua orang yang mengikuti pameran terdiri dari 13 siswa SMP, tiga kepala sekolah SMP, satu pengawas sekolah dan tiga pejabat Dinas Pendidikan Kota Madiun serta mahasiswa.

Penjabat Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto mengharapkan semua yang mengikuti pameran pendidikan di Korsel dapat membawa hal yang positif dan dapat ditularkan bagi semua sekolah di Kota Pendekar. Apalagi Korsel memiliki kemajuan dari segala aspek mulai dari teknologi, pendidikan, kebudayaan serta persatuan dan kesatuan.

“Di Korsel teknologinya luar biasa. Kemajuan dalam bidang pendidikan, kebudayaan dan persatuan dan kesatuan. Hal itu perlu digali, diserap dan nanti perlu ditularkan untuk anak-anak di Kota Madiun semuanya,” ungkap Eddy usai membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2024 tingkat SD/MI dan SMP/MTS di halaman Dinas Pendidikan Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (21/5/2024).

Bagi Kepala Kesbang Prop Jatim ini, kehadiran perwakilan Kota Madiun di pameran itu sangat tepat. Pasalnya banyak hal-hal yang positif di Korea Selatan terutama dunia pendidikan maupun seni budaya. Dengan demikian dapat meningkatkan jiwa nasionalisme dan ditularkan di Kota Madiun.

“Mudah-mudahan kedatangan perwakilan Kota Madiun disana juga dapat menularkan budaya-budaya Indonesia. Selain itu dapat menyampaikan kekayaan seni budaya, potensi Kota Madiun maupun Indonesia di Korea Selatan sehingga di sana nanti akan lebih paham dan mengetahui,”tutur Eddy.

Baca Juga  Tingkatkan Sinergitas Di Wilayah, Koramil 0808/16 Talun Gelar Apel Bersama

TUNJUKKAN—Siswa-siswi yang akan menghadiri pameran pendidikan di Korsel menunjukkan aneka produk UMKM dan batik yang akan ditampilkan dalam pameran tersebut.

Tak sekedar mengikuti pameran, Eddy menuturkan rombongan Dinas Pendidikan Kota Madiun juga akan menampilkan seni budaya sampai produk lokal Kota Madiun. Untuk itu tim akan membawa produk-produk budaya Indonesia, khususnya khas Kota Madiun seperti batik hingga sambel pecel.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun, Lismawati menuturkan rombongan dari Dinas Pendidikan Kota Madiun ini akan berangkat ke Korea Selatan selama delapan hari, mulai 27 Mei 2024 hingga 3 Juni 2024.

“Totalnya ada 22 orang untuk berangkat menghadiri undangan dari Dinas Pendidikan Korea Selatan dalam acara pameran pendidikan. Pameran itu dihadiri sekitar 22 negara,” demikian Lismawati.

Pos terkait