Tabrakan Beruntun di Ponorogo Libatkan 2 Truck dan 1 Motor

  • Whatsapp

Akibat tabrakan, seorang sopir truk terjepit kabin truck.

Beritatrends, Ponorogo – Tabrakan beruntun melibatkan 3 kendaraan sekaligus, sebuah motor dan 2 truck terjadi di Jalan umum jurusan Ponorogo-Wonogiri km 2-3 Ponorogo, tepatnya di simpang empat Gandukepuh Sukorejo, Rabu (22/9/2021) pagi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kendaraan yang terlibat lakalantas ringsek dan menimbulkan kemacetan, dan salah satu sopir terjebak di kendaraan.

Informasi yang di peroleh di TKP, kejadian berawal dari truck Mitsubishi datang dari barat ke timur dengan kecepatan sekitar 50 km/jam. Tepat di lampu merah Gandu Kepuh truck yang dikemudikan Rizal warga Wonosobo menabrak bagian belakang Dump Truck Mitsubishi yang dikemudikan Danang warga Kecamatan Kauman.

Posisi Dump Truck saat itu berhenti karena lampu merah. Lalu truck Mitsubishi yang menabrak Dump Truck tersebut kemudian ditabrak oleh sebuah motor Yamaha Vixion yang dikemudikan Rian yang berboncengan dengan Supriyanto.

Menurut warga sekitar sekaligus saksi Mari, Diduga sopir kendaraan Truck Mitsubishi nomor polisi AA8043OF itu mengantuk sehingga menumbur kendaraan didepannya. Akibatnya, sopir truck yang menabrak tersebut, sempet tergencet.

Proses evakuasi pun cukup lama dimana sopir sulit dikeluarkan karena kerusakan bagian depan samping body truck parah.

Seorang sopir truk yang terjepit kabin akhirnya berhasil dievakuasi ke RSUD dr Harjono.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Ponorogo, Ipda Imamnuddin menjelaskan evakuasi korban berlangsung lama karena korban terjepit.

“Evakuasi korban yaitu sopir truk berlangsung agak lama karena terjepit,” ujar Imammudin, Rabu (22/9/2021).

Selain itu, Tiga orang yang mengalami luka adalah sopir truk bernama Rizal dan pengendara motor Sepmanto yang membonceng Supriyanto.

Menurut pengemudi Truck Dump Mitsubishi yakni Danang mengaku kendaraannya saat itu sedang berhenti karena lampu menyala merah.

Alangkah kagetnya, tiba-tiba ditabrak dari belakang. Sementara itu hasil olah TKP dari Unit Laka Lantas Polres Ponorogo, pengemudi Kendaraan Truck Mitsubishi saat mengemudi mengantuk dan tidak penuh konsentrasi.

“Dari keterangan beberapa saksi, sopir yang bernama Rizal diduga mengantuk karena lampu merah dia tetap melajukan kendaraannya,” terang Ipda Imamnuddin.

Dari kejadian tersebut kerugian ditaksir mencapai 10 juta rupiah. (Gal)

Pos terkait