Tahun Baru Hijriah 1 Muharam 1444 H, Seribu Santri Kirab Keliling Kota Pringsewu

Semarak Peringatan Tahun Baru Hijriah 1 Muharam 1444 H, Seribu Santri Kirab Keliling Kota Pringsewu

Beritatrends Pringsewu – Seribu Santri Pondok Pesantren Nurul Huda Pusat Pringsewu  melakukan kirab berkeliling kota Pringsewu. Mereka dengan mengenakan busana muslim dan membawa Bendera dan spanduk ada juga menakai Pakaian Adat Khas Lampung membuat suasana peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah di Kecamatan Pringsewu ini menjadi semakin meriah, Sabtu (30/7/2022).

Saat media ini menanyakan salah satu Santri “Total ada sekitar seribu santri terdiri dari 9 blok dalam satu blok 100 orang lebih pesertanya,” terangnya.

Untuk diketahu peserta kirab Santri ini terdari dari dua santri Laki-laki dan Santri Wanita dengan dua Spanduk yang berbeda.Masyarakat Kota Pringsewu sangat bangga khusus di tahun baru ini ada kegiatan siar Islam melalui kirab Santri ini.

Sementara itu Ketua DPC HIPAKAD Kabupaten Pringsewu Cikhan Kristianda mengatakan sangat Apresiasi sekali kepada Pondok Pesantren Nurul Huda Pringsewu pusat semoga ini menjadi syiar Islam dengan tujuan baik, HIPAKAD Kabupaten Pringsewu mendukung penuh kegiatan seperti ini untuk selalu di lestarikan apalagi ini hari tahun baru 1 Muharam 1444 Hijriah cukup bangga Islam memiliki ini.. terangnya.

Pos terkait