Temu Pendidik Nusantara XI Jadi Ajang Guru Magetan Tingkatkan Kompetensi dan Kolaborasi

Peserta TPN XI

Beritatrends, Magetan – Temu Pendidik Nusantara (TPN) ke-XI di Magetan telah dimulai, menandai momen penting bagi ratusan guru dari berbagai jenjang untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan mereka.

Acara yang berlangsung di SMPN 1 Magetan, Minggu (07/07/2024), menjadi bagian dari rangkaian TPN yang diadakan di 50 daerah di seluruh Indonesia.

“Pesertanya dari berbagai jenjang, dari TK hingga sekolah menengah atas dilibatkan semuanya. Total yang hadir sebanyak 231 peserta,” kata Ketua penyelenggara, Tanti Dian Safitri, yang juga menjabat sebagai Ketua Komunitas Guru Belajar Nusantara (KGBN)

Peserta TPN XI dibagi ke dalam kelas-kelas seperti Kelas Cerdas Cermat Guru (CCG), Kelas Penggerak, dan Kelas Pendidik. Menurut Ketua Komunitas Guru Penggerak Magetan (KGPN), Supardi, kelas-kelas ini dirancang untuk meningkatkan kompetensi guru.

“Kelas CCG memberikan peserta materi uji kompetensi guru atau kepala sekolah, sementara Kelas Pendidik fokus pada pengembangan kepemimpinan pendidikan. Di Kelas Penggerak, guru yang telah mengikuti pendidikan guru penggerak perannya akan dioptimalkan sebagai penggerak yang berdaya,” jelasnya.

Selain kelas-kelas, acara ini juga menampilkan Talkshow Pendidikan dan Pameran Karya yang menarik. Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdindik) wilayah Magetan, Supardi pun memberikan apresiasi atas persiapan matang acara ini.

“TPN di Magetan sangat luar biasa, walaupun baru berlangsung untuk kedua kalinya, persiapannya sudah sangat matang. Diharapkan, melalui persiapan yang baik ini, dampaknya akan positif bagi pendidikan di Magetan,” ujarnya.

Dengan adanya TPN XI, para pendidik di Magetan memiliki kesempatan untuk bertukar pengalaman dan praktik baik. Hal ini diharapkan dapat diimplementasikan di sekolah-sekolah lain, sejalan dengan visi satuan pendidikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini.

Baca Juga  Ramaikan dan Ikutilah! Bedah Buku Remaja Anti Gabut di Magetan, Dibuka Untuk Umum

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *