Terhangat, Remaja Bermesraan di Alun-alun Magetan, Satpol PP Diminta Tingkatkan Pengawasan

Beritatrends, Magetan – Ramai beredar di media sosial sebuah foto yang menunjukkan sepasang remaja masih berseragam SMA diduga melakukan perbuatan tidak pantas di Paseban Alun-Alun Magetan.

Foto tersebut mengundang reaksi keras dari masyarakat yang merasa risih dengan kejadian tersebut.

Unggahan di akun Instagram @MagetanViral mengungkapkan kegeraman seorang pengunjung Alun-Alun Magetan yang menyaksikan adegan tidak senonoh tersebut. “Saya sangat risih melihat mereka, apalagi mereka masih berseragam sekolah dan tidak canggung melakukan hal tersebut di tempat umum,” tulis pengunjung yang tidak ingin disebutkan namanya.

Pengunjung tersebut menambahkan bahwa di sekitar lokasi kejadian terdapat bapak-bapak yang sedang tidur. Ia juga menyebutkan bahwa sejak tiba di alun-alun pukul 13.00 WIB hingga pukul 13.47 WIB, pasangan remaja tersebut masih saja bermesraan tanpa mempedulikan lingkungan sekitar.

“Saya sarankan agar ada CCTV di area ini dan patroli berkala oleh Satpol PP supaya tidak ada lagi perilaku serupa,” ungkapnya.

Menanggapi kejadian ini, Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengaku telah menerima informasi terkait insiden tersebut.

Kabid Gakda Satpol PP Magetan, Gunendar, menyatakan bahwa pihaknya sebenarnya telah melakukan berbagai upaya penertiban seperti patroli berkala.

“Patroli berkala sudah kita jadwalkan dan sering dilakukan,” jelas Gunendar.

Namun, ia mengakui bahwa pada siang hari tidak ada petugas yang berjaga di alun-alun.

“Apalagi ini kejadian terjadi pada siang hari, memang pada waktu tersebut tidak ada petugas,” ungkapnya.

Karena minimnya petugas, Gunendar berharap ada tambahan personil untuk Satpol PP yang ditugaskan di Alun-Alun Magetan. “Namun untuk penambahan petugas harus kebijakan dari pemda,” jelasnya lebih lanjut.

Ketika ditanya tentang perlunya pemasangan CCTV di Alun-Alun Magetan, Gunendar berpendapat bahwa hal tersebut kurang efektif.

Baca Juga  Polsek Ledo Datangi TKP dan Evakuasi Korban Meninggal Dunia Akibat Laka Lantas di Jalan Raya Ledo Jelatang

“CCTV belum tentu bisa menyorot keseluruhan area alun-alun, ada terlalu banyak titik, seperti paseban, bawah pohon, dan alun,” ujarnya.

Insiden ini memicu perbincangan di kalangan warga Magetan mengenai pentingnya pengawasan di tempat umum, terutama yang sering dikunjungi oleh masyarakat luas. Harapannya, dengan adanya tambahan personil Satpol PP dan peningkatan patroli, kejadian serupa tidak akan terulang di masa mendatang.

Pos terkait