Tim Mahasiswa Kimia UM Lakukan Pendekatan Penguatan AKM bagi Pelaku Pendidikan SMAN 3 Sidoarjo

Tim Mahasiswa Kimia UM Lakukan Pendekatan Penguatan AKM bagi Pelaku Pendidikan SMAN 3 Sidoarjo untuk Menghadapi ANBK

Beritatrends, Sidoarjo –  Tim Mahasiswa Kimia UM sukses menjalankan Amanah pengabdian perguruan tinggi bersama Bapak/Ibu Guru dari SMA Negeri 3 Sidoarjo, Kamis (25 Agustus 2022).

Kegiatan pengabdian telah berlangsung siang hari dengan paparan materi “Kiat Sukses Penyusunan Soal AKM & Implementasinya”.

Tim pengabdian telah menghadirkan pemateri yang berpengalaman di bidang instrumen/soal, yaitu Dr. Oktavia Sulistina, M.Pd. Kegiatan ini penting karena banyak dari bapak/ibu guru yang belum menguasai tipe soal Asesmen Kompetensi Minimum (AKM). Acara dimulai dengan pembukaan, sambutan, paparan materi, penyampaian tugas, dan penutup melalui platform zoom.

Sambutan kepala SMA Negeri 3 Sidoarjo, Ibu Ristiwi Peni, menuturkan “diharapkan, kepada bapak/ibu guru dapat meningkatkan wawasan terkait AKM”. Tim pengabdian juga menyambut dengan baik dan menyampaikan terima kasih banyak atas perhatian dan antusiasnya dalam serangkaian kegiatan pengabdian.

“Selama penyampaian materi, Dr. Oktavia Sulistina, M.Pd. memberikan sharing knowledge tentang bagaimana penyusunan soal AKM yang baik, dan bagaimana hasil AKM itu dimaknai yang kemudian dijadikan evaluasi pembelajaran. Diskusi menarik disampaikan peserta pengabdian bahwa bagaimana validasi soal tipe AKM agar memenuhi kategori layak. Sharing knowledge berlangsung dengan lancar dan diakhiri dengan sesi penyampaian tugas kepada peserta,”terangnya.

Pos terkait