Bumdes  Krowe Sabet Juara Harapan 3 Lomba Bumdes Tingkat Provinsi 2022

Juara harapan 3 lomba BUMDes yang diadakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Jawa Timur 2022.

Beritatrends, Magetan – Bumdes Kartika Raya Krowe, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan sabet juara harapan 3 lomba BUMDes yang diadakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Jawa Timur 2022.

Badan usaha milik desa merupakan usaha desa yang dikelola oleh pemerintah desa dan berbadan hukum. Keberadaan Bumdes tentu sangat membantu pertumbuhan perekonomian masyarakat di sebuah desa.

Perolehan penghargaan oleh Bumdes Kartika Raya ini diawali dari seleksi presentasi. “Setelah seleksi dan presentasi di provinsi, alhamdulillah dapat 6 besar lalu ada kunjungan lapangan dari DPMD Provinsi juga,” terang Manto perwakilan Bumdes Kartika Raya kepada Diskominfo Magetan dalam berbagai kesempatan.

Tidak ada kategori khusus, adapun hal yang menjadi penilaian lomba Bumdes kali ini adalah semua aspek yang ada di dalamnya. Penghargaan ini diberikan bersamaan dengan lomba video kreatif yang dalam kesempatan ini Desa Krowe juga masuk 10 besar nominasi.

Manto dan kawan-kawan dari Bumdes Kartika Raya Desa Krowe mengaku bangga dengan prestasi dan kesempatan ini. “Bagi kami melalui lomba ini kami mendapatkan ilmu dan pengalaman untuk mengembangkan bumdes dan dengan diadakannya lomba bumdes ini kami jadi tau apa saja kekurangan kami dan apa saja tugas kami yang belum terpenuhi sebagai pengurus bumdes. Perihal  juara kami tetap berbangga karena selama perlombaan yg diadakan oleh DPMD Provinsi Jatim kami bisa membawa nama Kab.magetan menjadi 6 besar bumdes terbaik Jawa Timur di tahun 2022,”ujarnya.

Penghargaan ini diserahkan oleh Plt. kadis PMD Jawa Timur, Soekaryo S.H., M.M, di Hotel Haris Gubeng Surabaya, pada Selasa malam (16/08)

Pos terkait