Tim Medis Lapas Tanjungbalai Asahan Periksa Kesehatan 14 Warga Binaan Pindahan

Beritatrends, Tanjungbalai – Tim Medis Lapas Tanjungbalai Asahan periksa kesehatan 14 (empat belas) orang wargabinaan pindahan atau yang baru masuk melalui proses mutasi dari Lapas/Rutan lain. Rabu, (11/09/2024).

Adapun yang diperiksa adalah kondisi kesehatan secara menyeluruh dan screening TB & HIV. Dokter Muda, Dede Harnita melalui Humas menyampaikan ini dilakukan sesuai arahan utama Kemenkes RI.

“Kami lakukan screening TB & HIV secara berkala dan rutin karena ini merupakan program prioritas Kementerian Kesehatan, guna menuju Indonesia bebas TB 2030”. Ujar dr. Dede.

Pemeriksaan dilaksanakan di Klinik Pratama Lapas Tanjungbalai Asahan yang telah memiliki izin operasional. Saat ini Klinik Pratama juga tengah diupayakan agar terakreditasi sesuai Permenkes Nomor 9 tahun 2014 tentang Klinik guna standarisasi pelayanan dan operasional Klinik berjalan maksimal, sehingga ada jaminan perawatan dan layanan kesehatan yang baik bagi wargabinaan di Lapas Tanjungbalai Asahan.

Dokter Madya, Sri Ermayanti Yacub menerangkan Klinik Pratama sedang dalam proses akreditasi. Setelah akreditasi diterima, kedepannya akan terus dilakukan re-akreditasi berkala paling tidak 3 tahun sekali.

“Kami tetap upayakan yang terbaik secara administrasi hingga ada akreditasi yang jelas untuk klinik ini, agar Klinik Pratama lebih tertib, lebih fresh dan terhindar dari malpraktek”. Tutur dr. Yanti.

Baca Juga  Polres Pringsewu Akan Tindak Tegas Pihak Yang  Bermain dan Penimbunan Minyak Goreng 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *