Tingkatkan Pelayanan Prima Kepolisian, Polres Sekadau Hadirkan Polwan Humanis di SPKT

Beritatrends, Sekadau – Dalam rangka meningkatkan pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat, Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Sekadau menghadirkan personel Polwan untuk memandu serta membantu masyarakat. Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama melalui Kabag SDM AKP Suwaris.

“Kehadiran personel Polwan di SPKT diharapkan dapat memberikan rasa empati kepada masyarakat. Dengan begitu, masyarakat tidak perlu khawatir ataupun takut apabila memerlukan pelayanan kepolisian,” jelas AKP Suwaris, Senin (6/5/2024).

Kehadiran Polwan di SPKT merupakan komitmen Polres Sekadau untuk memberikan pelayanan yang prima dan humanis kepada masyarakat. Polwan yang bertugas di SPKT akan membantu masyarakat dalam berbagai hal, seperti memberikan informasi, mengarahkan ke unit pelayanan yang sesuai, dan membantu dalam proses pelaporan.

“Polwan memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan lebih mudah berempati dengan masyarakat. Hal ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menyampaikan permasalahannya dengan lebih nyaman dan terbuka,” ujar AKP Suwaris.

Salah satu Polwan yang bertugas di SPKT, Briptu Dayang Sri Rahmawati, yang juga merangkap tugas sebagai Polwan di Satlantas, mendapatkan giliran piket pemandu hari ini. Ia bertugas memberikan pelayanan informasi tentang berbagai hal, seperti Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Surat Izin Mengemudi (SIM), Laporan Kehilangan Barang/Dokumen (LKB), dan lain sebagainya.

Masyarakat yang datang ke SPKT Polres Sekadau memberikan apresiasi atas kehadiran Polwan. Salah satu warga Sekadau, Ervina Sunda Yani, mengaku merasa lebih nyaman dan terbantu dengan kehadiran Polwan di SPKT.

“Saya merasa lebih tenang saat melapor di SPKT karena ada Polwan yang membantu saya. Polwan yang bertugas sangat ramah dan sabar dalam menjelaskan prosedur pelaporan,” ujar Ervina yang membuat SKCK.

Baca Juga  Model Cilik Asal Sampang Mewakili Jawa Timur Dalam Grand Final Model's Talent Indonesia 2023 Di Bali

Kehadiran Polwan di SPKT diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Polres Sekadau berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya agar masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung.

Pos terkait