TMMD Ke -119 Kodim 0411/KM Resmi Ditutup

Pangdam II/Swj Resmi Tutup TMMD Ke -119 Kodim 0411/KM

Beritatrends, Lampung – Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 TA 2024 di Kampung Gunung Haji Kecamatan Pubian Kabupaten Lampung Tengah pada Rabu (20/3/2024).

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad, S.Sos., M.M., Kasrem 043/Gatam, Para Asisten Kasdam II/Swj, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Dandim 0411/KM, Forkopimda Kabupaten Lampung Tengah, Kasmin Pangdam II/Swj dan Segenap Undangan dalam Acara penutupan TMMD Ke-119.

Dalam Sambutannya, Pangdam II/Swj Mengatakan Program TMMD Ke-119 TA 2024 dilaksanakan secara serentak di 5 (lima) Kabupaten, yaitu Kabupaten Mukomuko Wilayah Korem 041/Gamas, Kabupaten Lampung Tengah dan Kabupaten Mesuji Wilayah Korem 043/Gatam, Kabupaten Musi Banyuasin Wilayah Korem 044/Gapo, dan Kabupaten Bangka Selatan Wilayah Korem 045/Gaya.

”Kita patut berbangga, program TNI Manunggal Membangun Desa di Wilayah Sumatera Bagian Selatan dari tahun ke tahun menunjukkan hasil yang memuaskan, semua pencapaian ini tentunya karena adanya dukungan dari Pemerintah Provinsi dan Kabupaten serta segenap elemen masyarakat,” ujar Pangdam.

Selaku pengendali kegiatan operasional (PKO) TMMD, Pangdam juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati serta Forkopimda Kabupaten, Kepolisian, Instansi Kementerian Terkait dan khususnya kepada seluruh masyarakat, yang telah bahu-membahu bersama Prajurit TNI, mewujudkan pembangunan daerah yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD Ke-119 tahun 2024 ini.

“ Di setiap kegiatan TMMD, kita dapat menyaksikan semangat kebersamaan serta gotong royong yang terpancar di setiap wajah dan cucuran keringat masyarakat dan aparat yang bersama-sama bekerja di lapangan, hal ini menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa, yang memiliki visi, misi dan tujuan bersama guna mengatasi berbagai persoalan kesejahteraan masyarakat, “

Baca Juga  PCNU Magetan Gelar Konfercab Ke-9

“ Semangat kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakikat dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara, kemanunggalan ini merupakan aktualisasi peran TNI dalam mewujudkan seluruh potensi wilayah dan masyarakat sebagai pendorong kemajuan bangsa, yang bermuara pada terbentuknya kekuatan pertahanan nasional yang kokoh, “ujarnya.

Usai dilaksanakannya upacara penutupan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil, Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad, S.Sos., M.M., beserta Forkopimda berkenan menyerahkan paket bantuan sembako kepada masyarakat, meninjau stan pengobatan gratis, stan pasar murah dan meninjau lokasi TMMD Ke-119.

Pos terkait