Wali Kota Madiun Minta Sukseskan Gerakan Pembagian Sejuta Bendera Merah Putih

BERIKAN PENJELASAN—Penjabat Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto memberikan penjelasan terkait rencana kegiatan gerakan pembagian sejuta bendera menjelang perayaan HUT Ke-79 RI di rumah dinas Wali Kota Madiun, Selasa (16/7/2024).

Beritatrends, Madiun – Penjabat Wali Kota Madiun, Eddy Suprianto menyatakan Pemkot Madiun siap menyukseskan gerakan pembagian sejuta bendera merah putih untuk merayakan HUT ke-79 RI. Gerakan pembagian sejuta bendera tersebut dijadwalkan Juli sampai Agustus mendatang di Kota Pendekar.

Permintaan itu disampaikan Penjabat Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto saat menggelar rapat koordinasi lintas organisasi perangkat daerah yang digelar di rumah dinas Wali Kota Madiun, Selasa (16/7/2024).

Rakor bersama lintas organisasi perangkat daerah (OPD) yang dipimpun langsung Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto diikuti seluruh pimpinan dinas, bagian dan kantor lingkup Pemkot Madiun.

Eddy mengatakan pembagian bendera akan diawali pada kegiatan Parade Senja yang digelar di Jalan Pahlawan, Sabtu (20/7/2024). Dalam kegiatan itu Pemkot Madiun akan menghadirkan calon pasukan pengibar bendera (Paskibra) 2024.

“Nanti juga dihadirkan pasukan purna Paskibra dan perwakilan pelajar dari berbagai sekolah,” kata Eddy.

RAPAT KOORDINASI– Penjabat Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto memimpin rapat koordinasi terkait rencana kegiatan gerakan pembagian sejuta bendera menjelang perayaan HUT Ke-79 RI di rumah dinas Wali Kota Madiun, Selasa (16/7/2024).

Tidak hanya pada saat Parade Senja, kata Eddy, setiap kegiatan yang mendatangkan massa dalam jumlah besar maka bendera merah putih akan dibagi-bagikan kepada masyarakat. Selain itu Kepala Kesbangpol Jatim tersebut juga meminta lurah dan camat berkeliling ke rumah warga mulai Agustus mendatang.

“Camat dan lurah nanti keliling ke rumah warga untuk untuk mengecek pemasangan bendera merah putih yang dilakukan warga. Saat mendapati bendera sudah usang maka harus segera diberikan yang baru,” jelas Eddy.

Baca Juga  280 Pelajar Korban Covid-19 di Mojokerto Dapat Seragam Sekolah Gratis Dari Kapolres

Bagi warga yang belum memiliki bendera maka akan diberikan secara gratis. Eddy berharap gerakan pembagian sejuta bendera merah putih dapat menumbuhkan semangat kemerdekaan di masyarakat.

“Lewat gerakan ini saya harapkan dapat menumbuhkan semangat kemerdekaan di seluruh warga Kota Madiun. Jadi kalau ada warga yang memiliki bendera sudah usang harus diganti. Sedangkan warga yang belum memiliki akan diberikan gratis,” demikian Eddy.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *