Wali Kota Maidi Sebut Bayar PBB di Kota Madiun Makin Mudah dan Dapat Hadiah

SAMPAIKAN SAMBUTAN—Wali Kota Madiun, Dr. Maidi menyampaikan sambutan dalam acara Pekan Panutan Pajak PBB di GCIO Kota Madiun, Rabu (13/3/2024).

Beritatrends, Madiun – Wali Kota Madiun, Dr. Maidi menyatakan layanan pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) di Kota Pendekar makin mudah. Tak hanya itu, warga yang beruntung akan mendapatkan hadiah bila taat membayar tepat waktu.

‘’Kami berharap masyarakat segera bayak pajak. Apalagi sekarang pembayaran mudah dan dapat hadiah. Pajak ini untuk kita bersama,’’ kata Maidi usai mengikuti kegiatan Pekan Panutan Pajak PBB di GCIO Kota Madiun, Rabu (13/3/2024).

Mantan Sekda Kota Madiun itu mengimbau masyarakat wajib pajak untuk segera menunaikan kewajibannya membayar pajak bumi dan bangunan (PBB). Terlebih saat ini di Kota Madiun PBB tidak mengalami peningkatan meski nilai jual objek pajak (NJOP) terus mengalami peningkatan.

‘’Kota Madiun semakin ramai. Kondisi itu berpengaruh pada nilai aset berupa tanah atau rumah dan bangunan juga terus naik (harganya). Tetapi biarpun begitu, pajaknya sementara kita sesuaikan dulu. Kita hampir 15 tahun (besaran) pajak tidak naik,’’ kata Maidi
Orang nomor satu di Pemkot Madiun itu mengharapkan murahnya pembayaran PBB dapat dimanfaatkan wajib pajak. Pasalnya, nilai pajak harusnya mengikuti NJOP.

Hanya saja, kata Maidi, sampai saat ini besaran pajak di Kota Madiun belum ada kenaikan. Selain itu, pembayaran juga semakin mudah kini.

UJI COBA—Wali Kota Madiun, Dr. Maidi mencoba aplikasi Sistem Informasi Pelayanan PBB Kota Madiun (SIP-PBBKU) dalam acara Pekan Panutan Pajak PBB di GCIO Kota Madiun, Rabu (13/3/2024).

“Warga saat ini dapat melakukan pembayaran pajak bisa dilakukan secara online melalui aplikasi berbasis web. Aplikasi bernama Sistem Informasi Pelayanan PBB Kota Madiun (SIP-PBBKU) itu sudah bisa diakses dari sekarang.

Baca Juga  Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Tempat Wisata di Magetan Beri Diskon Bagi Yang Mencoblos

Ia menambahkan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) juga menyiapkan souvenir menarik kepada wajib pajak. Setidaknya, ada sebanyak lima ribu payung untuk wajib pajak yang beruntung.

Sementara itu Kepala Bapenda Kota Madiun, Jariyanto mengatakan aplikasi bernama Sistem Informasi Pelayanan PBB Kota Madiun (SIP-PBBKU) itu sudah bisa diakses dari sekarang. Aplikasi bisa diakses melalui laman https://e-sppt.madiunkota.go.id. Nah, di dalamnya terdapat beragam menu. Salah satunya pembayaran PBB.

‘’Hari ini secara resmi tadi sudah di-launching bapak wali kota terkait dengan pelayanan secara online. Mulai hari ini sudah bisa diakses,’’ kata Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Madiun, Jariyanto.

Menurut Jariyanto, aplikasi tersebut diharap semakin memudahkan masyarakat wajib pajak dalam menunaikan kewajibannya. Aplikasi juga sudah terkoneksi dengan Bank Jatim.

Jariyanto menambahkan bagi wajib pajak yang kesulitan,Bapenda Kota Madiun sudah menyiapkan petugas pendamping di bagian pelayanan.

Pos terkait