Wujudkan Toleransi dan Kerukunan Lintas Agama, Polsek Magetan Gelar Bhakti Sosial

Beritatrends, Magetan – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polsek Magetan menggelar kegiatan Bakti Sosial Religi (Baksos Religi) di tempat ibadah, yaitu Gereja Protestan di Indonesia (GPdI) Kasih Karunia di Jalan Jambu, Kelurahan Kepolorejo dan Masjid Al Muqorobin di Kelurahan Tambran., Selasa (18/6/2024)

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Magetan, AKP Ika Wardani, diikuti oleh 22 personel gabungan dari Polsek Magetan, Koramil Magetan, pengurus Gereja, dan pengurus Masjid.

Baksos Religi, diawali dengan kerja bakti membersihkan lingkungan rumah ibadah. Tampak semangat dan keharmonisan terjalin antara personel TNI-POLRI, pengurus tempat ibadah, dan jamaah dalam bergotong royong membersihkan area gereja dan masjid.

“Kegiatan Baksos Religi ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat dan bentuk toleransi antar umat beragama,” ujar AKP Ika Wardani.,

“Melalui kegiatan ini, diharapkan terjalin hubungan yang harmonis dan kolaborasi antara TNI-POLRI dan masyarakat, khususnya para jamaah tempat ibadah di wilayah Magetan.” harapnya

Lebih lanjut, AKP Ika Wardani menuturkan bahwa Baksos Religi ini juga menjadi sarana untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa.
“Di tengah keragaman agama dan budaya, kita harus tetap menjaga toleransi dan kerukunan hidup beragama. Dengan semangat Bhayangkara yang Presisi, Polri siap menjadi pelindung dan pengayom masyarakat dalam menjaga keharmonisan dan kedamaian di wilayah Magetan,” tandasnya.

Kegiatan Baksos Religi ini disambut antusias oleh para pengurus tempat ibadah dan jamaah. Mereka mengapresiasi kepedulian dan semangat toleransi yang ditunjukkan oleh jajaran Polsek Magetan.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari Polri. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami dan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam menjaga kerukunan antar umat beragama,” ucap salah satu pengurus Masjid Al Muqorobin.

Baca Juga  DPRD Dan JSB Sampang Sepakat Tolak RUU Penyiaran

Baksos Religi ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Magetan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78. Masih banyak kegiatan lain yang akan dilaksanakan, seperti donor darah, pembagian sembako, dan kegiatan sosial lainnya.

Polres Magetan berkomitmen untuk terus menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat dan menjaga kondusifitas wilayah Magetan.

Pos terkait