Yonif Para Raider 503/Mayangkara Peduli Penanaman beribu Pohon di Hutan Pacet

Danyonif Para Raider 503 Mayangkara Letkol Inf Roliyanto saat menanam pohon di hutan bukit Krapyak Pacet-Mojokerto(ft: susilo/beritatrends)

Beritatrends, Mojokerto – Dalam rangka HUT Ke-76 Yonif Para Raider 503/Mayangkara melasanakan kegiatan penanaman beribu pohon dan bakti sosial di bukit Krapyak kawasan hutan, Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto,Sabtu(19/12/2021)

Hadir dalam kegiatan ini, Danyonif Para Raider 503 Mayangkara Letkol Inf Roliyanto,S.I.P., M.I.P., ibu persit ranting 4 yonif Para Raider Muspika Kec.Pacet, Polhut RPH Claket ,PKPH Pacet,KPH Pasuruan dan masyarakat sekitar lereng gunung welirang.

Danyonif Para Raider 503 Mayangkara Letkol Inf Roliyanto mengatakan, melaksanakan penanaman pohon dan bakti sosial ini merupakan rangkain kegiatan batalyon ke 76 infantri Para Raider.Danyonif berharap menanam pohon satuan ini, kokoh kuat seperti pohon mulai dari akar,ranting dan sampai saatnya nanti akan berbuah.

“Begitu juga dengan kesatuan kami yg saatnya nanti akan berbuah,Begitu juga satuan kami yang diharapkan yang sudah ditanam oleh generasi kami terdahulu menjadi lebih kokoh dengan kehadiran kami,

khususnya dan harapan kami masyarakat mojokerto juga dapat mendukung satuan kami seperti yang sudah berjalan semestinya,”harapnya.

Lebih Lanjut Danyonif Para Raider 503 Mayangkara mengucapkan terima kasih kepada Bupati, Wali kota, Dandim Kapolres atas dukungan selama ini.

Masih kata Danyonif 503,kurang lebih 3000 pohon

Pinus ,mahoni yang ditanam.Rata-rata pohon keras, diharapkan tumbuh tahan lebih lama dapat menjadi fungsi penyerapan air,termasuk pohon trambesi.

Dalam penanaman pohon dibukit krapyak disamping menanam bibit pohon pinus dan mahoni,ada juga pohon jenis gemelina,sengon dan alpukat yang ditanam para prajurit TNI dari kesatuan Linud 503 dengan mengendarai kendaraan R2 Trail, agar bisa menjangkau perbukitan yang lebih tinggi dari bukit krapyak di lereng gunung welirang dengan ketinggian 750 diatas permukaan laut.

“Kami pusatkan disini di wilayah pacet,diharapkan antisipasi terjadinya longsor,”pungkas Danyonif 503 Mayangkara.

Disamping bhakti sosial penananaman beribu pohon,Ibu-ibu persit juga membagikan sembako kepada masyarakat sekitar bukit krapyak.(sus).

Pos terkait