183 Pohon Asam Manis Ditanam di Sepanjang Jalan Magetan

Penanaman secara simbolis dilakukan oleh Bupati Suprawoto, bertempat di jalan Barat-Maospati, Jumat (14/01/2022)

Beritatrends, Magetan – Sebanyak 183 pohon ditanam di sepanjang jalan di wilayah Kabupaten Magetan sejak Desember lalu.

Hal ini dilakukan bertepatan dengan musim penghujan, dengan harapan untuk menjaga keseimbangan ekosistem alam.

Giat penanaman dan penghijauan pohon asam manis secara simbolis dilakukan oleh Bupati Suprawoto, bertempat di jalan Barat-Maospati, Jumat (14/01/2022) bersama-sama dengan Dinas PUPR Magetan dan Kelurahan Maospati.

Bupati Suprawoto, selama ini memang selalu mengkampayekan kebiasaan menanam pohon kepada warga Magetan, juga kepada PNS di Lingkup Pemkab Magetan.

“Saya selalu kampanye bahwa, musim hujan itu bukan hanya banjir, selain upaya untuk mencegah banjir, musim hujan itu waktu yang tepat untuk menanam,” terangnya.

Dengan menanam, menurut Suprawoto, musim hujan waktu yang tepat untuk menanam.”Jadi kita harus pandai-pandai mengambil momentum.” jelasnya.

Suprawoto meyakini dengan dilakukannya tanam pohon akan bermanfaat untuk masa depan, pihaknya ingin mewariskan lingkungan yang baik dan nyaman untuk anak cucu kita.

“Juga bagi PNS yang naik pangkat kita minta nanam, bagi CPNS juga nanam, ini adalah upaya kita untuk menyadarkan, dan juga kepada masyarakat, kita himbau, tidak hanya penanaman di jalanan utaman, nanti di seluruh jalan dimungkinkan untuk ditanami, misal di pinggir lapangan olahraga dan lainya,” pungkas Suprawoto.

Pos terkait