21 Gerobak Lengkap Untuk PKL di Taman Barat

Beritatrends, Magetan – Sebanyak 21 gerobak disalurkan kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) di Taman Pancasila Kelurahan Tebon, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Rabu (28/12/2022).

Sucipto, Kepala Disperindag Magetan mengatakan, PKL dan asongan merupakan usaha sektor internal yang perlu di beri ruang untuk berusaha.

“PKL dan pedagang asongan merupakan penggerak ekonomi kerakyatan yang mampu bertahan dalam goncangan krisis. Pada kesempatan ini diserahkan 21 gerobak beserta perlengkapan nya pada PKL penerima,” terangnya.

Bupati Magetan Suprawoto juga turut hadir dalam acara ini dan menyerahkan langsung bantuan gerobak pada PKL penerima.

”Saya mengajak pada para PKL agar mengembangkan usahanya serta menumbuh kembangkan rasa cinta dan bangga terhadap produk buatan Indonesia,“ ujarnya.

Menurut Suprawoto, PKL merupakan pengusaha mikro terbesar, karena PKL memiliki andil besar dalam hal ketenagakerjaan, pengentasan kemiskinan dan menjadi katup ekonomi kerakyatan.

“Maka itu pemerintah daerah dan pusat harus memperhatikan kelangsungan hidup PKL, dan dalam pelaksanaan program kegiatan mengingat aspek pembinaan meliputi banyak hal seperti permodalan, peningkatan mutu SDM, mutu produk, manajemen dan lainya,” pungkas Suprawoto.

Baca Juga  Peringati Isra Miraj Kapolres Ponorogo Berikan Santunan Kepada Anak Yatim

Pos terkait