Afrizal Sintong Kukuhkan Pengurus FKDM Kabupaten dan Kecamatan se-Rohil

Bupati Rohil – Pengukuhan dan Bimtek  dengan tema ” Sinergitas FKDM Rohil dalam deteksi dini Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan (ATHG) dalam kehidupan Bangsa dan Negara.

Beritatrends Rohil – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP mengukuhkan pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) sekaligus membuka Bimtek  Kabupaten Rohil dan Kecamatan se-Rohil tahun 2022, Selasa 20/Des/2022 Selasa PKL 15 00 – 17 00 Wib di Gedung Misran Rais Bagan siapiapi, Rohil.

Pengukuhan dan Bimtek  tersebut dengan tema ” Sinergitas FKDM Rohil dalam deteksi dini Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan (ATHG) dalam kehidupan Bangsa dan Negara.

Pengukuhan diawali dengan pembacaan surat keputusan, pembacaan naskah pengukuhan, penandatanganan naskah pengukuhan, penyerahan bendera petaka.

Ketua FKDM Rohil Muhammad Kotib yang diwakili Sekretaris Sulisman dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Rohil dan Direktur Kewaspadaan Nasional yang telah mendukung pengukuhan FKDM Kabupaten Rohil.

Kita menargetkan kedepan semua Kepenghuluan yang ada di Kabupaten Rohil juga sudah terbentuk pengurus FKDM,” katanya.

Pembentukan FKDM ini sebutnya, sesuai dengan tupoksi nya adalah untuk mendeteksi dan melaporkan secara cepat terhadap ancaman, hambatan gangguan serta tantangan yang ada ditengah-tengah masyarakat.

Kita akan berupaya bekerja secara profesional dalam membantu pemerintah daerah dari semua ancaman, tantangan, Hambatan dan gangguan di tengah-tengah masyarakat, ” katanya.

Selqnjutnya,Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada direktur kewaspadaan Nasional yang telah hadir di Bagansiapiapi dalam agenda pengukuhan FKDM Kabupaten Rohil.

Selamat dikukuhkan dan semoga dapat bekerja sungguh-sungguh untuk daerah dalam memberikan informasi baik tingkat Desa, Kecamatan hingga Kabupaten,” sebut Bupati.

Pengurus FKDM ini lanjut Bupati, tentunya akan bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa yang ada di wilayah masing-masing dalam mengumpulkan setiap informasi yang ada berkaitan dengan deteksi dini ancaman, gangguan maupun hambatan dalam kehidupan bangsa dan negara.

Forum ini harus betul-betul bekerja, sebab saat ini banyak organisasi namun tidak aktif, saya ingin organisasi ini bisa bekerja dalam memberikan informasi dan memantau daerah,” paparnya.

Tambahnya, Pemda akan terus memberikan dukungan dan anggaran agar organisasi benar-benar dapat bekerja sesuai dengan tupoksi nya.

Kami ingin forum ini benar-benar bekerja, apapun informasi yang ada sampaikan kepada kami, makanya forum ini merupakan forum pencegahan dini ditengah-tengah masyarakat, ” terangnya.

Setelah acara pengukuhan dan dilanjutkan dengan penyerahan Cendra mata kepada Direktur Kewaspadaan Nasional.dilanjutkan dengan acara Bimtek yang dibuka oleh Bupati Rohil,

Turut hadir dalam acara pengukuhan  tersebut, Wabup Rohil H Sulaiman SS MH. Direktur Kewaspadaan Nasional Tri Handoko Taruna S STP. M .Si. Sekda Rohil Fery H Parya. Kepala OPD ,Camat, Wadanramil 01 Bangko, Arh Simson  Siregar. Ketua MUI Rohil. Tokoh Agama. Tokoh Pemuda dam Masyarakat.

Pos terkait