Andri Agus Setiawan Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati Magetan 2024-2029

Beritatrends, Magetan – Andri Agus Setiawan, kader muda dari Partai Gerindra ikut serta dalam mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Magetan dalam Pilkada 2024-2029.

Pendaftaran ini dilakukan pada Jumat (7/6/2024) sore di kantor DPC Partai Gerindra Magetan, di mana Andri diarak menggunakan Reog Ponorogo asli dengan solah Reog Gagrak Magetan.

Andri, yang dikenal dengan dedikasinya terhadap budaya lokal, menegaskan niatnya untuk maju dalam bursa pemilihan Bupati.

“Hari ini, saya datang untuk mendaftarkan diri sebagai calon Bupati lewat Partai Gerindra, rumah kedua saya,” ujar Andri saat pendaftaran.

Kedatangannya disambut hangat oleh Ketua DPC Partai Gerindra Magetan, Putut Pujiono, beserta segenap pengurus partai. Putut memberikan apresiasi tinggi terhadap keberanian dan komitmen Andri, terutama karena Andri dikenal sangat mencintai dan melestarikan budaya.

“Kami terima dan akan kami antarkan. Tapi keputusan tetap di DPP,” ujar Putut, menekankan bahwa keputusan akhir akan berada di tangan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Gerindra.

Ia juga menambahkan bahwa meskipun Andri masih muda, tekad kuat yang ditunjukkannya merupakan nilai positif dalam proses pencalonan ini.

Setelah pendaftaran, pagelaran Reog Ponorogo terus menghibur rombongan pendaftar dan masyarakat yang hadir di sekitar kantor DPC Gerindra Magetan. Pertunjukan budaya ini menambah semarak acara pendaftaran Andri, menunjukkan bagaimana seni tradisional dapat mengiringi proses politik.

Hingga saat ini, DPC Partai Gerindra Magetan telah menerima 13 pendaftar yang berkompetisi untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP. Meskipun demikian, keputusan akhir tetap berada di DPP yang memiliki wewenang penuh untuk menentukan calon terbaik yang akan diusung pada pemilihan Bupati mendatang.

Dengan semangat muda dan kecintaan terhadap budaya, Andri Agus Setiawan berharap dapat memberikan yang terbaik bagi Magetan melalui pencalonannya ini.

Baca Juga  Karolin - Erani Jadi Perhatian Khusus DPD Hanura Kalimantan Barat

Pos terkait