Antisipasi Kecurangan Jelang Libur Hari Raya Idul Fitri,Unit Samapta Polsek Pacet Sidak SPBU

Petugas dari Polsek Pacet saat sidak di SPBU di Desa Pandanarum jalan raya Mojosari-Pacet

Beritatrends, Mojokerto – Unit Samapta Polsek Pacet polres Mojokerto melaksanakan sidak dengan sasaran SPBU yang ada diwilayah hukum Polsek Pacet,menjelang libur hari raya Idul Fitri mendatang.

Sidak SPBU dilaksanakan pada hari Kamis malam tanggal 28 Maret 2024, sekira pukul 21.00 s/d 22.00,giat tersebut dalam rangka antisipasi kecurangan dialat ukur SPBU.adapun lokasi yang disidak adalah SPBU 54.613.29 Desa Pandanarum,Kecamatan Pacet.

Kapolsek Pacet AKP Agus Setiawan SH, MH.,mengungkapkan dalam sidak kali ini, pihaknya memeriksa sejumlah kelengkapan kelayakan mesin pompa SPBU, di antaranya cap tanda tera dalam keadaan baik tidak rusak atau berubah posisi, kemudian melakukan pengujian ukuran liter BBM sebanyak tiga kali dengan kecepatan yang sama pada setiap nozzle yang terdapat pada stasiun SPBU tersebut.

“Kami meminta kepada pihak SPBU untuk membuka kontak pompa ukur untuk memastikan peralatan yang ada di dalamnya berfungsi sebagaimana mestinya,” ungkapnya,Jum’at (29/3/2024).

Dengan adanya pengawasan dan pemeriksaan ini, ia mengharapkan pihak pengelola SPBU khususnya yang ada diwilayah Pacet memberikan pelayanan sesuai hak dan kewajiban serta dalam rangka melindungi masyarakat sebagai konsumen sesuai amanat UU Nomor 2 tahun 1981 tentang Metrologi Legal, untuk melindungi konsumen dan pelaku usaha dari kesalahan pengukuran.

“Hasil dari pengecekan bahwa SPBU 54.613.29 Desa Pandanarum, Kecamatan Pacet, Kab. Mojokerto tidak ditemukan praktik kecurangan dan masyarakat terlayani dengan baik dan dilaporkan untuk stok BBM jenis Pertamax dan Solar masih tersedia sedangkan untuk BBM jenis Pertalite kosong/habis,”pungkasnya.

Baca Juga  Diana Sasa Angkat Bicara Soal APK Yang Dirusak

Pos terkait