Anton Kades Siaga Bengkayang , Turut Dilantik Bupati Sebastianus Darwis, SE. MM.

Sebastianus Darwis SE .MM Bupati bengkayang tandatangani Naskah Pelantikan kades

Beritatrends, Bengkayang,Kalimantan Barat – Di Lantai V Kantor Bupati Bengkayang, Bupati Sebastianus Darwis, SE, MM, mengambil sumpah dan janji Kepala Desa hasil pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2021, yang di ikuti 36 Desa, tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Bengkayang, masa bakti 2022 – 2028, Jumat (4/3/2022)

Dalam sambutannya Bupati Sebastianus Darwis, SE. MM di dampingi Wakil Bupati Drs Syamsul Rizal menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada BPD dan Panitia yang telah bekerja keras dalam menyelengarakan Pilkades di desa nya masing-masing, sehingga hasil pemilihan tersebut, bisa kita Lantik dan ambil sumpah janjinya hari ini.

“Bagi Kades yang dilantik, agar mengupayakan dan ciptakan suasana kondusif di Desa saudara masing-masing, selanjutnya saudara harus dapat bertindak seadil-adilnya sesuai sumpah yang baru di ucapkan,”tegas Bupati Darwis.

Pelantikan dan sumpah janji ini dilaksanakan berdasarkan amanat Undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang peraturan pelaksanaan undang -undang nomor 6 tahun 2014 tentang Desa

Dalam kesempatan tersebut Bupati Darwis meminta agar para Kades dapat selalu tertib Adminustrasi dalam hal pengelolaan keuangan serta pembangunan di desa, sehingga di harapkan kesejahteraan masyarakat desa cepat tercapai.

“Jangan jadi Kades Super Hero, jadilah Kades Super Team, libatkanlah semua unsur untuk merencanakan pembangunan, tuangkan dalan RPJM Desa, ciptakanlah suasana yang harmonis dengan perangkat desa, BPD, LPM, RT, RW, Tokoh masyarakat serta lembaga lainnya,”pinta Darwis.

Saya akan memantau terus pelaksanaan penyelengaraan Pemerintahan Desa, desa merupakan perpanjangan tangan Pemerintah, dan saya harapkan Kades yang lama maupun yang baru dilantik, agar menghargai Camat, seringlah kordinasi dan konsultasilah dengan Camat apapun terkait kebijakan yang akan diambil.

“Kita punya target agar banyak desa yang berubah status dari desa miskin ke desa maju, tingkatkan Pendapat Asli Desa (PAD), melalui wadah BumDes, Asal jangan latah, berinovasilah sesuai potensi desanya masing – masing,”jelas Darwis.

Salah satu kades yang dilantik Anton Kades Siaga didampingi Zainal Abidin Zeen saat pelantikan

Berikut Kepala Desa yang diambil sumpahnya :
1). Anton Kades Siaga
2). Heriyanto Kades Sungai Duri
3). Heriyono Kades Sungai Jaga A
4). Muhammad Jauji Kades Sungai Pangkalan I
5). Bagelo kades Tumiang
6). Arkadius David, SE. Kades Lesabela
7). Mingun Riyadi Kades Siding
8). Joni Pranata Kades Sungkung 1
9). Suprianto Kades Semangat
10). Wira Bangsawan Kades Magmagan Karya
11). Alambertus Kades Seren Selimbau
12). Kibo Yonatan Kades Belimbing
13). Karnaen Kades Sungai Keran
14). Amdan, S.Pd Kades Goa Boma
15).Ubil, Amd. Gz Kades Sebetung Menyala
16). Linus Gudeng Kades Telidik
17). Anselmus Asang Kades Sumber Karya
18). Yanto Kades Muhi Bersatu
19). Petrus Kades Sukadamai
20). Agus Budiman Kades Suka Maju
21). Martinus. A Kades Suka Jaya
22). Julianus Kades Bengkawan
23). Dani Kades Bhakti Mulya
24). Matius, C Kades Sentangau Jaya
25). Agustinus Kades Serangkat
26). Ucok Nikolauspin Kades Rodaya
27). Herculanus Kades Dayung
28). Albertus Kades Jesape
29). Egi Hermanus Kades Lomba Karya
30). Nekolanus Kades Seles
31). Filipus Kades Kinande
32). Budi Kades Tempapan
33). Musin Santoleo Kades Papan Tembawang
34). Yantiman Kades Saka Taru
35). Ijul Mardani Kades Janyat
36). Salpius Aang Kades Tebuah Marong.

“Ke tiga puluh enam Kades yang saya lantik hari ini, dengan SK tertanggal 2 Maret 2022, berhak mendapat penghasilan sesuai Peraturan Pemerintah,”Kata darwis,

Acara Pelantikan Kepala Desa hadiri Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang, Forkopimda, Camat, Tokoh Agama, serta undangan lainya.

Pos terkait