Apa Bila Magetan Level 2, Tanggal 1 Nopember 2021 Wisata Sarangan Di Buka Kembali

  • Whatsapp

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Magetan Joko Trihono

Beritatrends, Magetan – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Magetan Joko Trihono mengatakan, Untuk saat ini sebagaimana dimaksud dalam Inmendagri 53 Tahun 2021 tentang PPKM berskala Magetan memiliki berlevel 3, sehingga untuk saat ini sampai dengan tanggal 1 Nopember 2021 nanti masih di level 3.

Dimana didalamnya diatur bahwa tempat wisata masih tutup. Tetapi kita selalu melakukan upaya-upaya penataan keterkaitan dengan tempat pariwisata, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Minimal Disparbud persiapkan ada 2 strategi, agar tempat wisata dalam adaptasi baru ini aman dikunjungi wisatawan.

Diantaeranya : satu menggunakan aplikasi peduli lindungi sehingga wisatawan yang datang pergi ditempa wisata agar terdeteksi dan saat masuk bahwa yang bersangkutan ini terkonfirmasi atau tidak. Selain itu jejak ketika mereka terkonfirmasi bisa tracingnya cepat terdeteksi, kemudian menggunakan CHSE, CHSE ini merupakan aplikasi baru yang ada dipariwisataan, Setiap tempat wisata harus memenuhi unsur kebersihan, kesehatan, kelestarian lingkungan.

Dua persyaratan mutlak yang dilakukan pelaku jasa usaha wisata. Baik itu wisata, resto, hotel dan sebagainya. Ini Disparbud berharap bisa mengantisipasi tingkat penyebaran Covid 19 dan juga munjaga keamanan baik pengunjung maupun pelaku jasa usaha, pekerja usaha wisata.

Jadi ini dalam rangka pembukaan yang mulai tanggal 1 Nopember 2021 yang akan datang, semoga Kabupaten Magetan memasuki level 2 sehingga wisata bisa dibuka. Sebelumnya temen-temen Disparbud persiapkan dengan adaptasi baru dengan 2 persyaratan yang harus dimiliki oleh pelaku jasa usaha wisata maupun pengunjung yaitu aplikasi peduli lindungi dan CHSE.

Pos terkait